PROBLEMATIKA GURU DALAM PENYUSUNAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) BAHASA INDONESIA KURIKULUM 2013 PADA SMP ISLAM TERPADU WAHDAH ISLAMIYAH MAKASSAR

Main Author: Afriansyah, Andi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/19512/1/1614834727412.pdf
http://eprints.unm.ac.id/19512/
ctrlnum 19512
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/19512/</relation><title>PROBLEMATIKA GURU DALAM PENYUSUNAN&#xD; RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) BAHASA INDONESIA KURIKULUM 2013 PADA SMP ISLAM TERPADU WAHDAH ISLAMIYAH MAKASSAR</title><creator>Afriansyah, Andi</creator><subject>Pendidikan Bahasa dan sastra Bahasa Indonesia</subject><description>Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan&#xD; problematika guru dalam penyusunan indikator pembelajaran, problematika guru dalam&#xD; penyusunan langkah-langkah pembelajaran, dan problematika guru dalam penyusunan penilaian&#xD; pembelajaran. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode angket dan wawancara.&#xD; Selanjutnya, data dianalisis dengan deskriptif naratif yang dilakukan dengan tiga alur yaitu: (a)&#xD; reduksi data, (b) penyajian data, (c) penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian&#xD; mengungkapkan temuan berupa: (a) problematika dalam penyusunan indikator pembelajaran, (b)&#xD; problematika dalam penyusunan langkah-langkah pembelajaran, (c) problematika dalam&#xD; penyusunan penilaian pembelajaran yang terbagi dalam tiga penilaian yaitu pengetahuan, sikap,&#xD; dan keterampilan.&#xD; Kata kunci: Problematika, Kuriklum 2013, indikator pembelajaran, langkah-langkah&#xD; pembelajaran, penilaian pembelajaran.</description><date>2021</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/19512/1/1614834727412.pdf</identifier><identifier> Afriansyah, Andi (2021) PROBLEMATIKA GURU DALAM PENYUSUNAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) BAHASA INDONESIA KURIKULUM 2013 PADA SMP ISLAM TERPADU WAHDAH ISLAMIYAH MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. </identifier><recordID>19512</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Afriansyah, Andi
title PROBLEMATIKA GURU DALAM PENYUSUNAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) BAHASA INDONESIA KURIKULUM 2013 PADA SMP ISLAM TERPADU WAHDAH ISLAMIYAH MAKASSAR
publishDate 2021
isbn 1614834727412
topic Pendidikan Bahasa dan sastra Bahasa Indonesia
url http://eprints.unm.ac.id/19512/1/1614834727412.pdf
http://eprints.unm.ac.id/19512/
contents Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan problematika guru dalam penyusunan indikator pembelajaran, problematika guru dalam penyusunan langkah-langkah pembelajaran, dan problematika guru dalam penyusunan penilaian pembelajaran. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode angket dan wawancara. Selanjutnya, data dianalisis dengan deskriptif naratif yang dilakukan dengan tiga alur yaitu: (a) reduksi data, (b) penyajian data, (c) penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian mengungkapkan temuan berupa: (a) problematika dalam penyusunan indikator pembelajaran, (b) problematika dalam penyusunan langkah-langkah pembelajaran, (c) problematika dalam penyusunan penilaian pembelajaran yang terbagi dalam tiga penilaian yaitu pengetahuan, sikap, dan keterampilan. Kata kunci: Problematika, Kuriklum 2013, indikator pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, penilaian pembelajaran.
id IOS3399.19512
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2023-03-04T19:16:47Z
last_indexed 2023-03-04T19:16:47Z
recordtype dc
_version_ 1764483844448190464
score 17.538404