PERANCANGAN BRAND IDENTITY KERIPIK WAHYU LUWUK BANGGAI

Main Authors: Djokja, Fakhrunnisa, Said, Abdul Azis, Nurabdiansyah, Nurabdiansyah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/19281/1/Artikel_Fakhrunnisa%20Djokja_1486140010_Desain%20Komunikasi%20Visu.pdf
http://eprints.unm.ac.id/19281/
Daftar Isi:
  • Perancangan ini bertujuan menciptakan brand identity sebagai pengembangan usaha keripik Wahyu dan memperkenalkan identitas usaha melalui media komunikasi visual agar menjadi perhatian dan meluasnya lingkup konsumen dari keripik Wahyu. Pengumpulan data dilakukan berkaitan dengan proses perancangan mengenai teori visual, warna, font, layout, logo, graphic standard manual, kemasan dan perancangan media komunikasi visual dan produk keripik Wahyu, observasi lapangan, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif dan analisa terhadap kompetitor sejenis sebagai bahan banding dengan menggunakan analisis SWOT untuk mendapatkan positioning dan diferensiasi sebagai pengembangan dari identitas usaha. Konsep dalam perancangan ini menampilkan keripik Wahyu sesuai dengan identitas usahanya yaitu sebuah produk/keripik produksi Luwuk Banggai dengan kesan yang simpel sehingga mudah untuk diingat dan lebih modern, meninggalkan gaya lama dengan pembaharuan yang dapat menjadi perhatian untuk meluasnya lingkup konsumen keripik Wahyu. Hasil perancangan berupa logo yang merupakan penggabungan dari logogram dan logotype yang menjadi satu kesatuan yang dinamis. Logo akan diaplikasikan pada media komunikasi visual. Media utama berupa desain kemasan dan media pendukung lainnya berupa stationary dan media promosi. Kata Kunci: Brand Identity, Keripik Wahyu, Media Komunikasi Visual