PERANCANGAN BRAND IDENTITY KERIPIK WAHYU LUWUK BANGGAI
Main Authors: | Djokja, Fakhrunnisa, Said, Abdul Azis, Nurabdiansyah, Nurabdiansyah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/19281/1/Artikel_Fakhrunnisa%20Djokja_1486140010_Desain%20Komunikasi%20Visu.pdf http://eprints.unm.ac.id/19281/ |
ctrlnum |
19281 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/19281/</relation><title>PERANCANGAN BRAND IDENTITY KERIPIK WAHYU LUWUK BANGGAI</title><creator>Djokja, Fakhrunnisa</creator><creator>Said, Abdul Azis</creator><creator>Nurabdiansyah, Nurabdiansyah</creator><subject>Desain Komuniksi Visual</subject><description>Perancangan ini bertujuan menciptakan brand identity sebagai pengembangan usaha keripik Wahyu
dan memperkenalkan identitas usaha melalui media komunikasi visual agar menjadi perhatian dan
meluasnya lingkup konsumen dari keripik Wahyu. Pengumpulan data dilakukan berkaitan dengan
proses perancangan mengenai teori visual, warna, font, layout, logo, graphic standard manual,
kemasan dan perancangan media komunikasi visual dan produk keripik Wahyu, observasi lapangan,
wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif dan analisa
terhadap kompetitor sejenis sebagai bahan banding dengan menggunakan analisis SWOT untuk
mendapatkan positioning dan diferensiasi sebagai pengembangan dari identitas usaha. Konsep dalam
perancangan ini menampilkan keripik Wahyu sesuai dengan identitas usahanya yaitu sebuah
produk/keripik produksi Luwuk Banggai dengan kesan yang simpel sehingga mudah untuk diingat
dan lebih modern, meninggalkan gaya lama dengan pembaharuan yang dapat menjadi perhatian
untuk meluasnya lingkup konsumen keripik Wahyu. Hasil perancangan berupa logo yang merupakan
penggabungan dari logogram dan logotype yang menjadi satu kesatuan yang dinamis. Logo akan
diaplikasikan pada media komunikasi visual. Media utama berupa desain kemasan dan media
pendukung lainnya berupa stationary dan media promosi.
Kata Kunci: Brand Identity, Keripik Wahyu, Media Komunikasi Visual</description><date>2021</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/19281/1/Artikel_Fakhrunnisa%20Djokja_1486140010_Desain%20Komunikasi%20Visu.pdf</identifier><identifier> Djokja, Fakhrunnisa and Said, Abdul Azis and Nurabdiansyah, Nurabdiansyah (2021) PERANCANGAN BRAND IDENTITY KERIPIK WAHYU LUWUK BANGGAI. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. </identifier><recordID>19281</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Djokja, Fakhrunnisa Said, Abdul Azis Nurabdiansyah, Nurabdiansyah |
title |
PERANCANGAN BRAND IDENTITY KERIPIK WAHYU LUWUK BANGGAI |
publishDate |
2021 |
isbn |
9781486140015 |
topic |
Desain Komuniksi Visual |
url |
http://eprints.unm.ac.id/19281/1/Artikel_Fakhrunnisa%20Djokja_1486140010_Desain%20Komunikasi%20Visu.pdf http://eprints.unm.ac.id/19281/ |
contents |
Perancangan ini bertujuan menciptakan brand identity sebagai pengembangan usaha keripik Wahyu
dan memperkenalkan identitas usaha melalui media komunikasi visual agar menjadi perhatian dan
meluasnya lingkup konsumen dari keripik Wahyu. Pengumpulan data dilakukan berkaitan dengan
proses perancangan mengenai teori visual, warna, font, layout, logo, graphic standard manual,
kemasan dan perancangan media komunikasi visual dan produk keripik Wahyu, observasi lapangan,
wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif dan analisa
terhadap kompetitor sejenis sebagai bahan banding dengan menggunakan analisis SWOT untuk
mendapatkan positioning dan diferensiasi sebagai pengembangan dari identitas usaha. Konsep dalam
perancangan ini menampilkan keripik Wahyu sesuai dengan identitas usahanya yaitu sebuah
produk/keripik produksi Luwuk Banggai dengan kesan yang simpel sehingga mudah untuk diingat
dan lebih modern, meninggalkan gaya lama dengan pembaharuan yang dapat menjadi perhatian
untuk meluasnya lingkup konsumen keripik Wahyu. Hasil perancangan berupa logo yang merupakan
penggabungan dari logogram dan logotype yang menjadi satu kesatuan yang dinamis. Logo akan
diaplikasikan pada media komunikasi visual. Media utama berupa desain kemasan dan media
pendukung lainnya berupa stationary dan media promosi.
Kata Kunci: Brand Identity, Keripik Wahyu, Media Komunikasi Visual |
id |
IOS3399.19281 |
institution |
Universitas Negeri Makassar |
institution_id |
55 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Makassar |
library_id |
562 |
collection |
Eprints Universitas Negeri Makassar |
repository_id |
3399 |
subject_area |
Karya Umum Rekayasa |
city |
KOTA MAKASSAR |
province |
SULAWESI SELATAN |
repoId |
IOS3399 |
first_indexed |
2023-03-04T19:16:44Z |
last_indexed |
2023-03-04T19:16:44Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764483843310485504 |
score |
17.538404 |