Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Yaris pada P.T. Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar
Main Authors: | Dangnga, Muhammad Taslim, Ferdiansyah, Yusran |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/16081/1/Artikel%20Jurnal%20Nasional%20Tidak%20Terakreditasi%20-%20%20Pengaruh%20Bauran%20Pemasaran%20Terhadap%20Keputusan%20Pembelian%20Mobil%20Toyot%20Yaris.....pdf http://eprints.unm.ac.id/16081/2/Peer%20Review%20Artikel%20Jurnal%20Nasional%20Tidak%20Terakreditasi%20-%20Pengaruh%20Bauran%20Pemasaran%20Terhadap%20Keputusan%20Pembelian%20Mobil%20Toyot%20Yaris.....pdf http://eprints.unm.ac.id/16081/ https://ojs.unm.ac.id/index.php/economix/article/view/10338/0 |
Daftar Isi:
- Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Yaris. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toyota Yaris pada P.T. Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 orang dengan mengguitkan teori sampel Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan kuesioner. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan Statistical Package For Social Science (SPSS) versi 23. Persamaan regresi linier berganda menghasilkan persamaan Y = -3,100 + 0,441X1 - 0.168X2 - 0,375X3 + 0,515X4. Dengan demikian hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel bauran pemasaran secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial tiga variabel bauran pemasaran yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu variabel produk, tempat dan promosi. Variabel harga secara parsial memberikan pengaruh yang negatif namun tidak signifikan terhadap keputusan.