HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DENGAN HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK SD INPRES LAYANG II KOTA MAKASSAR

Main Author: Maipa, Maipa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/13058/1/artikel%20ivha.pdf
http://eprints.unm.ac.id/13058/
ctrlnum 13058
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/13058/</relation><title>HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DENGAN HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK SD INPRES LAYANG II KOTA MAKASSAR</title><creator>Maipa, Maipa</creator><subject>PENDIDIKAN ILMU SOSIAL - (S2)</subject><description>Permasalahan dalam penelitian ini adalah kompetensi pedagogik dan kompetensi kepribadian guru yang masih kurang dalam meningkatkan hasil belajar IPS peserta didik. Rumusan masalah penelitian ini, yaitu: 1) Apakah terdapat hubungan kompetensi pedagogik guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar? 2) Apakah terdapat hubungan kompetensi kepribadian guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II? 3)Apakah terdapat hubungan kompetensi pedagogik guru dan kompetensi kepribadian guru secara bersama-sama terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II?. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui hubungan kompetensi pedagogik guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar, 2) Untuk mengetahui hubungan kompetensi kepribadian guru dengan peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar, 3) Untuk mengetahui hubungan kompetensi pedagogik dan kompetensi kepribadian guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar. Data dikumpulkan melalui angket. Data dianalisis menggunakan rumus korelasi linear berganda. Oleh karena itu, berdasarkan hal tersebut di atas terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik guru dan kompetensi kepribadian guru dengan peningkatan hasil belajar IPS. &#xD; &#xD; Kata kunci: Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian Guru, Peningkatan Hasil Belajar IPS</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/13058/1/artikel%20ivha.pdf</identifier><identifier> Maipa, Maipa (2019) HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DENGAN HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK SD INPRES LAYANG II KOTA MAKASSAR. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. </identifier><recordID>13058</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Maipa, Maipa
title HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DENGAN HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK SD INPRES LAYANG II KOTA MAKASSAR
publishDate 2019
topic PENDIDIKAN ILMU SOSIAL - (S2)
url http://eprints.unm.ac.id/13058/1/artikel%20ivha.pdf
http://eprints.unm.ac.id/13058/
contents Permasalahan dalam penelitian ini adalah kompetensi pedagogik dan kompetensi kepribadian guru yang masih kurang dalam meningkatkan hasil belajar IPS peserta didik. Rumusan masalah penelitian ini, yaitu: 1) Apakah terdapat hubungan kompetensi pedagogik guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar? 2) Apakah terdapat hubungan kompetensi kepribadian guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II? 3)Apakah terdapat hubungan kompetensi pedagogik guru dan kompetensi kepribadian guru secara bersama-sama terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II?. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui hubungan kompetensi pedagogik guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar, 2) Untuk mengetahui hubungan kompetensi kepribadian guru dengan peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar, 3) Untuk mengetahui hubungan kompetensi pedagogik dan kompetensi kepribadian guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar. Data dikumpulkan melalui angket. Data dianalisis menggunakan rumus korelasi linear berganda. Oleh karena itu, berdasarkan hal tersebut di atas terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik guru dan kompetensi kepribadian guru dengan peningkatan hasil belajar IPS. Kata kunci: Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian Guru, Peningkatan Hasil Belajar IPS
id IOS3399.13058
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2019-05-06T00:00:42Z
last_indexed 2019-05-06T00:00:42Z
recordtype dc
_version_ 1764483823298412544
score 17.538404