HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DENGAN HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK SD INPRES LAYANG II KOTA MAKASSAR
Main Author: | Maipa, Maipa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/13058/1/artikel%20ivha.pdf http://eprints.unm.ac.id/13058/ |
ctrlnum |
13058 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/13058/</relation><title>HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DENGAN HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK SD INPRES LAYANG II KOTA MAKASSAR</title><creator>Maipa, Maipa</creator><subject>PENDIDIKAN ILMU SOSIAL - (S2)</subject><description>Permasalahan dalam penelitian ini adalah kompetensi pedagogik dan kompetensi kepribadian guru yang masih kurang dalam meningkatkan hasil belajar IPS peserta didik. Rumusan masalah penelitian ini, yaitu: 1) Apakah terdapat hubungan kompetensi pedagogik guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar? 2) Apakah terdapat hubungan kompetensi kepribadian guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II? 3)Apakah terdapat hubungan kompetensi pedagogik guru dan kompetensi kepribadian guru secara bersama-sama terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II?. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui hubungan kompetensi pedagogik guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar, 2) Untuk mengetahui hubungan kompetensi kepribadian guru dengan peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar, 3) Untuk mengetahui hubungan kompetensi pedagogik dan kompetensi kepribadian guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar. Data dikumpulkan melalui angket. Data dianalisis menggunakan rumus korelasi linear berganda. Oleh karena itu, berdasarkan hal tersebut di atas terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik guru dan kompetensi kepribadian guru dengan peningkatan hasil belajar IPS. 

Kata kunci: Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian Guru, Peningkatan Hasil Belajar IPS</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/13058/1/artikel%20ivha.pdf</identifier><identifier> Maipa, Maipa (2019) HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DENGAN HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK SD INPRES LAYANG II KOTA MAKASSAR. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. </identifier><recordID>13058</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Maipa, Maipa |
title |
HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DENGAN HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK SD INPRES LAYANG II KOTA MAKASSAR |
publishDate |
2019 |
topic |
PENDIDIKAN ILMU SOSIAL - (S2) |
url |
http://eprints.unm.ac.id/13058/1/artikel%20ivha.pdf http://eprints.unm.ac.id/13058/ |
contents |
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kompetensi pedagogik dan kompetensi kepribadian guru yang masih kurang dalam meningkatkan hasil belajar IPS peserta didik. Rumusan masalah penelitian ini, yaitu: 1) Apakah terdapat hubungan kompetensi pedagogik guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar? 2) Apakah terdapat hubungan kompetensi kepribadian guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II? 3)Apakah terdapat hubungan kompetensi pedagogik guru dan kompetensi kepribadian guru secara bersama-sama terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II?. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui hubungan kompetensi pedagogik guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar, 2) Untuk mengetahui hubungan kompetensi kepribadian guru dengan peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar, 3) Untuk mengetahui hubungan kompetensi pedagogik dan kompetensi kepribadian guru terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS SD Inpres Layang II kota Makassar. Data dikumpulkan melalui angket. Data dianalisis menggunakan rumus korelasi linear berganda. Oleh karena itu, berdasarkan hal tersebut di atas terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik guru dan kompetensi kepribadian guru dengan peningkatan hasil belajar IPS.
Kata kunci: Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian Guru, Peningkatan Hasil Belajar IPS |
id |
IOS3399.13058 |
institution |
Universitas Negeri Makassar |
institution_id |
55 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Makassar |
library_id |
562 |
collection |
Eprints Universitas Negeri Makassar |
repository_id |
3399 |
subject_area |
Karya Umum Rekayasa |
city |
KOTA MAKASSAR |
province |
SULAWESI SELATAN |
repoId |
IOS3399 |
first_indexed |
2019-05-06T00:00:42Z |
last_indexed |
2019-05-06T00:00:42Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764483823298412544 |
score |
17.538404 |