PENGARUH INTEGRASI READING ALOUND-TWO STAY TWO STRAY TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MATERI PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 12 PAREPARE
Main Author: | Kurniati, Kurniati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/12536/1/Artikel%20Tesis.pdf http://eprints.unm.ac.id/12536/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (i) Minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. (ii) Hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. (iii) pengaruh strategi Reading Aloud - Two stay two stray terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. (iv) pengaruh strategi Reading Aloud - Two stay two stray terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. Hasil penelitian (i) Minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi materi perkembangbiakan tumbuhan kelas IX di SMP Negeri 12 Parepare yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Reading Aloud-Two stay two stray mengalami peningkatan nilai rata-rata sebelum dan sesudah perlakuan yaitu berada pada kategoti tinggi. (ii) Hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi materi perkembangbiakan tumbuhan kelas IX di SMP Negeri 12 Parepare yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Reading Aloud-Two stay two stray mengalami peningkatan nilai rata-rata sebelum dan sesudah perlakuan yaitu berada pada kategori tinggi. (iii) Penerapan Reading Aloud-Two stay two stray berpengaruh secara signifikan terhadap minat belajar IPA Biologi siswa. (iv) Penerapan Pembelajaran Reading Aloud-Two stay two stray berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar IPA Biologi. Kata kunci: Reading Alound-Two Stay Two Stray, Minat dan Hasil Belajar.