PENGARUH INTEGRASI READING ALOUND-TWO STAY TWO STRAY TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MATERI PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 12 PAREPARE
Main Author: | Kurniati, Kurniati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/12536/1/Artikel%20Tesis.pdf http://eprints.unm.ac.id/12536/ |
ctrlnum |
12536 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/12536/</relation><title>PENGARUH INTEGRASI READING ALOUND-TWO STAY TWO STRAY TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MATERI PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 12 PAREPARE</title><creator>Kurniati, Kurniati</creator><subject>Biologi</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (i) Minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. (ii) Hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. (iii) pengaruh strategi Reading Aloud - Two stay two stray terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. (iv) pengaruh strategi Reading Aloud - Two stay two stray terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. Hasil penelitian (i) Minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi materi perkembangbiakan tumbuhan kelas IX di SMP Negeri 12 Parepare yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Reading Aloud-Two stay two stray mengalami peningkatan nilai rata-rata sebelum dan sesudah perlakuan yaitu berada pada kategoti tinggi. (ii) Hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi materi perkembangbiakan tumbuhan kelas IX di SMP Negeri 12 Parepare yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Reading Aloud-Two stay two stray mengalami peningkatan nilai rata-rata sebelum dan sesudah perlakuan yaitu berada pada kategori tinggi. (iii) Penerapan Reading Aloud-Two stay two stray berpengaruh secara signifikan terhadap minat belajar IPA Biologi siswa. (iv) Penerapan Pembelajaran Reading Aloud-Two stay two stray berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar IPA Biologi. 

Kata kunci: Reading Alound-Two Stay Two Stray, Minat dan Hasil Belajar.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/12536/1/Artikel%20Tesis.pdf</identifier><identifier> Kurniati, Kurniati (2019) PENGARUH INTEGRASI READING ALOUND-TWO STAY TWO STRAY TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MATERI PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 12 PAREPARE. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. </identifier><recordID>12536</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Kurniati, Kurniati |
title |
PENGARUH INTEGRASI READING ALOUND-TWO STAY TWO STRAY TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MATERI PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 12 PAREPARE |
publishDate |
2019 |
topic |
Biologi |
url |
http://eprints.unm.ac.id/12536/1/Artikel%20Tesis.pdf http://eprints.unm.ac.id/12536/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (i) Minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. (ii) Hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. (iii) pengaruh strategi Reading Aloud - Two stay two stray terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. (iv) pengaruh strategi Reading Aloud - Two stay two stray terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. Hasil penelitian (i) Minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi materi perkembangbiakan tumbuhan kelas IX di SMP Negeri 12 Parepare yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Reading Aloud-Two stay two stray mengalami peningkatan nilai rata-rata sebelum dan sesudah perlakuan yaitu berada pada kategoti tinggi. (ii) Hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi materi perkembangbiakan tumbuhan kelas IX di SMP Negeri 12 Parepare yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Reading Aloud-Two stay two stray mengalami peningkatan nilai rata-rata sebelum dan sesudah perlakuan yaitu berada pada kategori tinggi. (iii) Penerapan Reading Aloud-Two stay two stray berpengaruh secara signifikan terhadap minat belajar IPA Biologi siswa. (iv) Penerapan Pembelajaran Reading Aloud-Two stay two stray berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar IPA Biologi.
Kata kunci: Reading Alound-Two Stay Two Stray, Minat dan Hasil Belajar. |
id |
IOS3399.12536 |
institution |
Universitas Negeri Makassar |
institution_id |
55 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Makassar |
library_id |
562 |
collection |
Eprints Universitas Negeri Makassar |
repository_id |
3399 |
subject_area |
Karya Umum Rekayasa |
city |
KOTA MAKASSAR |
province |
SULAWESI SELATAN |
repoId |
IOS3399 |
first_indexed |
2019-05-06T00:00:30Z |
last_indexed |
2019-05-06T00:00:30Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764483772783263744 |
score |
17.538404 |