PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION NOTE TAKING TERHADAP SIKAP ILMIAH DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X DI SMA NEGERI ARJASA

Main Author: LISALAMAH ABADIYAH
Format: Lainnya
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62300
Daftar Isi:
  • Pembelajaran fisika dapat diartikan sebagai proses belajar mengajar yang merupakan serangkaian kegiatan guru dan siswa atas dasar hubungan timbale balik dalam kegiatan belajar mengajar yang membahas dan mempelajari alam serta kejadian-kejadiannya. Data PUSPENDIK 2011/2012 mengungkap bahwa nilai ujian nasional mata pelajaran fisika tingkat nasional lebih rendah daripada mata pelajaran IPA lainnya. Hal ini dikarenakan pembelajaran di sekolah masih banyak menggunakan model pembelajaran yang berpusat pada guru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk vii menggunakan uji t yaitu menggunakan independent sample t test dengan bantuan SPSS 16. Hasil analisis Independent-Sample T-test untuk menguji hipotesis penelitian 1 diperoleh nilai signifikansi 0,0195 menunjukkan bahwa nilainya kurang dari 0,05 atau 0,0195  0,05 sehingga hipotesis nihil o viii a dengan signifikansi a o dengan signifikansi a o Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan daripenelitian ini adalah: