Peran Guru Pai dalam Upaya Deradikalisasi Siswa
Main Author: | Parisi, Salman |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
LP3M STAI Madinatul Ilmi
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/16 http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/16/17 |
Daftar Isi:
- Banyak fakta dan penelitian membuktikan bahwa radikalisme telah demikian mewabah di masyarakat, bahkan sudah menyusup ke dalam lembaga-lembaga pendidikan formal dan nonformal. Mereka menyusup melalui oknum-oknum guru agama, melalui unit-unit kegiatan ekstrakurikuler agama atau melalui buku-buku panduan. Karena itu, untuk menghambat penyebaran paham radikal di kalangan para siswa guru Pendidikan Agama Islam (PAI) memiliki peranan yang sangat strategis. Dalam tulisan ini dikemukakan tentang ciri-ciri paham radikal dan langkah- langkah apa saja yang harus dilakukan oleh guru PAI dalam menghadapinya.