Peran Guru Pai dalam Upaya Deradikalisasi Siswa
Main Author: | Parisi, Salman |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
LP3M STAI Madinatul Ilmi
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/16 http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/16/17 |
ctrlnum |
article-16 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Peran Guru Pai dalam Upaya Deradikalisasi Siswa</title><creator>Parisi, Salman</creator><subject lang="en-US">Radikalisme; deradikalisme; peran guru PAI</subject><description lang="en-US">Banyak  fakta  dan  penelitian  membuktikan  bahwa  radikalisme telah  demikian  mewabah  di  masyarakat,  bahkan  sudah  menyusup  ke dalam  lembaga-lembaga  pendidikan  formal  dan  nonformal.  Mereka menyusup  melalui  oknum-oknum  guru  agama,  melalui  unit-unit  kegiatan ekstrakurikuler agama atau melalui buku-buku panduan. Karena itu, untuk menghambat  penyebaran  paham  radikal  di  kalangan  para  siswa  guru Pendidikan  Agama  Islam  (PAI)  memiliki  peranan  yang  sangat  strategis. Dalam tulisan ini dikemukakan tentang ciri-ciri paham radikal dan langkah- langkah apa saja yang harus dilakukan oleh guru PAI dalam menghadapinya.</description><publisher lang="en-US">LP3M STAI Madinatul Ilmi</publisher><contributor lang="en-US"/><date>2017-03-07</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/16</identifier><source lang="en-US">SAFINA : Jurnal Pendidikan Agama Islam; Volume 2 Nomor 1, Maret 2017; 85-102</source><source>2503-1651</source><language>eng</language><relation>http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/16/17</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2017 SAFINA : Jurnal Pendidikan Agama Islam</rights><recordID>article-16</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion Other File:application/pdf File Journal:eJournal |
author |
Parisi, Salman |
title |
Peran Guru Pai dalam Upaya Deradikalisasi Siswa |
publisher |
LP3M STAI Madinatul Ilmi |
publishDate |
2017 |
topic |
Radikalisme deradikalisme peran guru PAI |
url |
http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/16 http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina/article/view/16/17 |
contents |
Banyak fakta dan penelitian membuktikan bahwa radikalisme telah demikian mewabah di masyarakat, bahkan sudah menyusup ke dalam lembaga-lembaga pendidikan formal dan nonformal. Mereka menyusup melalui oknum-oknum guru agama, melalui unit-unit kegiatan ekstrakurikuler agama atau melalui buku-buku panduan. Karena itu, untuk menghambat penyebaran paham radikal di kalangan para siswa guru Pendidikan Agama Islam (PAI) memiliki peranan yang sangat strategis. Dalam tulisan ini dikemukakan tentang ciri-ciri paham radikal dan langkah- langkah apa saja yang harus dilakukan oleh guru PAI dalam menghadapinya. |
id |
IOS3307.article-16 |
institution |
STAI Madinatul Ilmi |
institution_id |
279 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan STAI Madinatul Ilmi |
library_id |
159 |
collection |
SAFINA - Jurnal Pendidikan Agama Islam |
repository_id |
3307 |
subject_area |
Filsafat Pendidikan Sosial dan Budaya Islamic Religious Education/Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam |
city |
KOTA DEPOK |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3307 |
first_indexed |
2017-07-11T02:18:41Z |
last_indexed |
2017-07-11T02:18:41Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1766093492154531840 |
score |
17.538404 |