PENGARUH PERCEIVED DIVERSITY CLIMATE TERHADAP LEARNING BEHAVIOR DENGAN PSYCHOLOGICAL SAFETY DAN COMMUNICATION SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Main Author: WAHYU AGNAPRAWIRA RAHARDJO, 041411233031
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/82384/1/B.%20154-19%20Rah%20p%20Abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/82384/2/B.%20154-19%20Rah%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/82384/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana perceived diversity climate mempengaruhi learning behavior. Selain itu psychological safety dan communication statisfaction sebagai variabel mediasional. Data dikumpulkan dari 90 manajer hotel housekeeping di Indonesia Housekeeping Association (IHKA) di Bali dengan metode purposive sampling teknik yang diuji dengan Partial Least Square (PLS) model. Hasil menunjukkan bahwa perceived diversity climate positif signifikan terhadap learning behavior dengan psychological safety dan communication statisfaction sebagai mediator. Pentingnya learning behavior telah dicatat oleh para peneliti dan praktisi karena pengaruhnya terhadap kinerja layanan. Learning behavior sangat penting dalam bisnis yang kompleks, rawan kesalahan, dan cepat berubah seperti industri jasa. Penelitian ini berkontribusi pada badan penelitian yang ada dengan meneliti pengaruh diversity climate pada learning behavior, yang belum diselidiki secara empiris dalam literatur. Penelitian saat ini tidak hanya memberikan kontribusi yang signifikan pada literatur pembelajaran dan keanekaragaman, tetapi juga menginformasikan praktisi bagaimana learning behavior dapat ditingkatkan dan bagaimana diversity climate dapat diciptakan di dalam organisasi layanan, khususnya perhotelan.