PENERAPAN STRATEGI DIGITAL CONTENT MARKETING UNTUK MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT PRODUK TOKO STUDIOSTAR7 (Studi Kasus PT Kinetic Digital Indonesia)

Main Author: CHANDRA INDAH RATNA OKTAVIANI BUDHY SAMPURNA, 151510813054
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/75388/1/ABSTRAK%20fv%20pm%2061%2018.pdf
http://repository.unair.ac.id/75388/2/FV%20PM%2061%2018.pdf
http://repository.unair.ac.id/75388/
http://lib.unair.ac.id
ctrlnum 75388
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unair.ac.id/75388/</relation><title>PENERAPAN STRATEGI DIGITAL CONTENT MARKETING UNTUK MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT PRODUK TOKO STUDIOSTAR7 (Studi Kasus PT Kinetic Digital Indonesia)</title><creator>CHANDRA INDAH RATNA OKTAVIANI BUDHY SAMPURNA, 151510813054</creator><subject>QA76.6 Electronic digital computers -- Programming</subject><description>Berdasarkan pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan brand engagement Studiostar7 memerlukan faktor-faktor pendukung yang salah satunya adalah menerapkan strategi digital content marketing. Digital content marketing disini memiliki peran sebagai pemicu engagement pelanggan dan juga sebagai media untuk mendekatkan brand dengan pelanggan. Untuk mengetahui tingkat engagement pelanggan terhadap Studiostar7 penulis mengadopsi dimensi-dimensi pengukuran yang telah dirangkum dalam jurnal berjudul Measuring Blog Engagement: Testing a Four-Dimensional Scale dan jurnal berjudul Engagement and Self Control: Superordinate Dimensions of Big Five Traits kemudian menyesuaikannya dengan topik dan tujuan penulisan Laporan Tugas Akhir ini. Sehingga akhirnya penulis menggunakan 5 dimensi yaitu: dimensi contingency interactivity, dimensi self-connection company, dimensi openness the experience, dimensi company behavior, dan dimensi customer behavior. Berdasarkan hasil tabulasi data yang sudah diolah dapat diambil kesimpulan yaitu:&#xD; 1. Pada dimensi contingency interactivity yang memiliki 4 indikator pernyataan yaitu ketertarikan membaca konten, ketertarikan memberikan likes, comment, dan share, responden memiliki ketertarikan untuk membaca konten berupa promosi dengan respon yang paling tinggi dan mayoritas responden memberikan tanggapan positif terkait ketertarikannya untuk memberikan likes pada postingan Instagram Studiostar7. Namun pada indikator ketertarikan untuk memberikan komentar, responden cenderung tidak tertarik untuk memberikan komentar pada postingan Instagram Studiostar7.&#xD; 2. Pada dimensi self-connection company yang memiliki 3 indikator pernyataan, mayoritas responden merasa bahwa Studiostar7 mampu memperlakukan konsumen secara baik dan menilai bahwa Studiostar7mampu mendidentifikasi permasalahan akan kebutuhan fotografi konsumen dengan baik. Namun setengah dari responden memberikan tanggapan bahwa mereka tidak cocok dengan produk Toko Studiostar7. Ketidakcocokan ini perlu ditinjau lagi dari faktor apakah yang menyebabkan responden merasa tidak cocok dengan produk Toko Studiostar7.&#xD; 3. Pada dimensi openness the experience yang memiliki 2 indikator pernyataan, responden menunjukkan tanggapan yang positif pada dimensi ini. Mayoritas responden menyatakan bersedia mengadopsi tips-tips fotografi yang diunggah oleh Studiostar7 di media sosialnya, itu artinya mayoritas responden sudah memiliki keterbukaan terhadap penerimaan informasi baru yang diberikan oleh Studiostar7. Dan mayoritas responden juga telah memiliki sikap imajinatif ketika melihat konten berupa tutorial yang diberikan oleh Studiotar7, itu artinya konten dari Studiostar7 sudah mampu dipahami dan diterima di benak responden.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.unair.ac.id/75388/1/ABSTRAK%20fv%20pm%2061%2018.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.unair.ac.id/75388/2/FV%20PM%2061%2018.pdf</identifier><identifier> CHANDRA INDAH RATNA OKTAVIANI BUDHY SAMPURNA, 151510813054 (2018) PENERAPAN STRATEGI DIGITAL CONTENT MARKETING UNTUK MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT PRODUK TOKO STUDIOSTAR7 (Studi Kasus PT Kinetic Digital Indonesia). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga. </identifier><relation>http://lib.unair.ac.id</relation><recordID>75388</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author CHANDRA INDAH RATNA OKTAVIANI BUDHY SAMPURNA, 151510813054
title PENERAPAN STRATEGI DIGITAL CONTENT MARKETING UNTUK MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT PRODUK TOKO STUDIOSTAR7 (Studi Kasus PT Kinetic Digital Indonesia)
publishDate 2018
isbn 151510813054
topic QA76.6 Electronic digital computers -- Programming
url http://repository.unair.ac.id/75388/1/ABSTRAK%20fv%20pm%2061%2018.pdf
http://repository.unair.ac.id/75388/2/FV%20PM%2061%2018.pdf
http://repository.unair.ac.id/75388/
http://lib.unair.ac.id
contents Berdasarkan pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan brand engagement Studiostar7 memerlukan faktor-faktor pendukung yang salah satunya adalah menerapkan strategi digital content marketing. Digital content marketing disini memiliki peran sebagai pemicu engagement pelanggan dan juga sebagai media untuk mendekatkan brand dengan pelanggan. Untuk mengetahui tingkat engagement pelanggan terhadap Studiostar7 penulis mengadopsi dimensi-dimensi pengukuran yang telah dirangkum dalam jurnal berjudul Measuring Blog Engagement: Testing a Four-Dimensional Scale dan jurnal berjudul Engagement and Self Control: Superordinate Dimensions of Big Five Traits kemudian menyesuaikannya dengan topik dan tujuan penulisan Laporan Tugas Akhir ini. Sehingga akhirnya penulis menggunakan 5 dimensi yaitu: dimensi contingency interactivity, dimensi self-connection company, dimensi openness the experience, dimensi company behavior, dan dimensi customer behavior. Berdasarkan hasil tabulasi data yang sudah diolah dapat diambil kesimpulan yaitu: 1. Pada dimensi contingency interactivity yang memiliki 4 indikator pernyataan yaitu ketertarikan membaca konten, ketertarikan memberikan likes, comment, dan share, responden memiliki ketertarikan untuk membaca konten berupa promosi dengan respon yang paling tinggi dan mayoritas responden memberikan tanggapan positif terkait ketertarikannya untuk memberikan likes pada postingan Instagram Studiostar7. Namun pada indikator ketertarikan untuk memberikan komentar, responden cenderung tidak tertarik untuk memberikan komentar pada postingan Instagram Studiostar7. 2. Pada dimensi self-connection company yang memiliki 3 indikator pernyataan, mayoritas responden merasa bahwa Studiostar7 mampu memperlakukan konsumen secara baik dan menilai bahwa Studiostar7mampu mendidentifikasi permasalahan akan kebutuhan fotografi konsumen dengan baik. Namun setengah dari responden memberikan tanggapan bahwa mereka tidak cocok dengan produk Toko Studiostar7. Ketidakcocokan ini perlu ditinjau lagi dari faktor apakah yang menyebabkan responden merasa tidak cocok dengan produk Toko Studiostar7. 3. Pada dimensi openness the experience yang memiliki 2 indikator pernyataan, responden menunjukkan tanggapan yang positif pada dimensi ini. Mayoritas responden menyatakan bersedia mengadopsi tips-tips fotografi yang diunggah oleh Studiostar7 di media sosialnya, itu artinya mayoritas responden sudah memiliki keterbukaan terhadap penerimaan informasi baru yang diberikan oleh Studiostar7. Dan mayoritas responden juga telah memiliki sikap imajinatif ketika melihat konten berupa tutorial yang diberikan oleh Studiotar7, itu artinya konten dari Studiostar7 sudah mampu dipahami dan diterima di benak responden.
id IOS3215.75388
institution Universitas Airlangga
institution_id 33
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Airlangga
library_id 468
collection Airlangga Institutional Repositories
repository_id 3215
subject_area Adat Istiadat
Administrasi Negara dan Militer
Agama
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS3215
first_indexed 2019-05-05T18:22:53Z
last_indexed 2019-05-05T18:22:53Z
recordtype dc
_version_ 1766060147842482176
score 17.538404