PENGARUH KESESUAIAN IDEAL-SELF IMAGE KONSUMEN DENGAN CITRA CELEBRITY ENDORSER DAN KESESUAIAN CELEBRITY ENDORSER DENGAN PRODUK PADA SIKAP TERHADAP IKLAN, SIKAP TERHADAP MEREK, DAN NIAT BELI PRODUK K.A.B PROJECT

Main Author: KESIA RIANA, 041411231247
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/72616/1/ABSTRAK_B.143%2018%20Ria%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/72616/2/FULLTEXT_B.143%2018%20Ria%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/72616/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Kesesuaian Celebrity Endorser dengan Produk dan Kesesuaian Ideal-Self Image konsumen dengan Citra Celebrity Endorser pada Sikap Pada Iklan, Sikap Pada Merek, dan Niat Beli produk K.A.B Project yang dimiliki oleh penulis. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen dengan metode purposive sampling yaitu menyebarkan kuesioner kepada 160 responden yang memenuhi kriteria tertentu. Sampel dalam penelitian ini adalah wanita berusia minimal 13-30 tahun yang belum pernah melakukan pembelian produk K.A.B Project. Sebelum dilakukan main test, dalam penelitian ini dilakukan pretest guna menentukan artis yang tepat dan tidak tepat untuk menjadi endorser produk K.A.B Project kemudian dilakukan cek manipulasi untuk memastikan bahwa partisipan memahami stimuli hasil manipulasi peneliti. Penelitian ini menggunakan teknik analisis structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan aplikasi smartPLS 3.2.7. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Kesesuaian Celebrity Endorser dengan Produk berpengaruh negatif pada Sikap terhadap Iklan, Sikap terhadap Merek, dan Niat Beli. Pada variabel Kesesuaian Ideal-Self Image konsumen dengan Citra Celebrity Endorser ditemukan memiliki pengaruh yang signifikan pada Sikap terhadap Iklan, dan Niat Beli namun tidak berpengaruh signifikan pada Sikap terhadap Merek. Selain itu dalam penelitian ini terbukti bahwa Sikap terhadap Iklan berpengaruh signifikan pada Sikap terhadap Merek, kemudian Sikap terhadap Merek berpengaruh signifikan pada Niat Beli.