PENGARUH SHARED VALUE, COMMUNICATIONS, PRIVACY/SECURITY, DAN ONLINE REVIEW TERHADAP COMMITMENT MELALUI MEDIASI TRUST TO WEB DAN TRUST TO HOTEL PROVIDER(STUDI PADA PENGGUNA JASA ONLINE TRAVEL WEB)

Main Author: ERWIN PUJI FIBRIANTO, 041414353032
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/55550/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/55550/2/ERWIN%201.pdf
http://repository.unair.ac.id/55550/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Seiring pertumbuhan internet, semua sektor industri turut mengembangkan kapasitas teknologi disesuaikan dengan jenis layanan masing – masing perusahaan, termasuk industri pariwisata. Teknologi internet memungkinkan switching cost yang rendah karena kemudahan dan kemurahan dalam mengakses travel web dari mana saja. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh konsumen membandingkan keunggulan masing – masing web dan hotel yang ada di dalamnya. Dengan semakin banyaknya alternatif pemilihan hotel untuk menginap serta mudahnya informasi diakses oleh konsumen, tentu tidak mudah bagi konsumen menentukan pilihan hotel yang akan dipesan. Salah satu media yang menjadi sumber informasi yaitu media elektronik internet atau lebih jelas adalah travel web. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh shared value, communications, privacy and security, dan online review terhadap trust to website pada pengguna jasa travel portal online, serta untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh shared value, communications, privacy and security, online review, dan trust to website terhadap trust to hotel provider pada pengguna jasa travel portal online, kemudian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh trust to website dan trust to hotel provider terhadap commitment pada pengguna jasa travel portal online. Metode yang digunakan pada penelitian ini merupakan metode penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa travel web online yang menggunakan jasa online travel web maksimal 6 bulan terakhir dan dalam proses transaksi pengambilan keputusan dilakukan sendiri. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non-probability sampling melalui purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuisioner tertutup. Penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) sebagai alat analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Shared Value berpengaruh terhadap Trust to Website; (2) Communications tidah berpengaruh terhadap Trust to Website; (3) Privacy and Sequrity berpengaruh terhadap Trust to Website; (4) Shared Value tidak berpengaruh terhadap Trust to hotel provider; (5) Communications berpengaruh terhadap Trust to hotel provider; (6) Privacy and Sequrity berpengaruh terhadap Trust to hotel provider; (7) Online Review berpengaruh terhadap Trust to hotel provider; (8) Trust to Website berpengaruh terhadap Trust to hotel provider; (9) Trust to Website berpengauh terhadap Commitment; (10) Trust to hotel provider berpengaruh terhadap Commitment