STRATEGI PENINGKATAN PELAYANAN HOTEL MELALUI GUEST LOUNDRY DAN HOUSE LOUNDRY DI LOUNDRY DEPARTMENT SHERATON SURABAYA HOTEL AND TOWERS (STUDI DESKRIPTIF TENTANG PENGARUH PELAYANAN GUEST LOUNDRY DAN HOUSE LOUNDRY TERHADAP KELANCARAN OPERASIONAL SHERATON SURABAYA HOTEL DAN TOWERS) )
Main Author: | AGUS ARIANTO, 0'79710321-S |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2000
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/52583/1/FIS%20PW%2016-01.ARI%20S.pdf http://repository.unair.ac.id/52583/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- ABSTRAKSI Sumber Daya Manusia merupakan asset penting dalam setiap perusahaan, karena jika di telaah memang sumber daya manusia kedudukannya masih tertinggi diantara sumberdaya lainnya. Faktor manusia sangat menentukan berhasil tidaknya suatu organisasi perusahaan. Oleh karena itu penulis ingin mengidentifikasi dari segi tingkat sumber daya manusia di loundry department khususnya dari segi pelayanan terhadap guest loundry dan house loundry. Tingkat frehvensi brieffing dan pelatihan sebagai variable yang dapat mempengaruhi tingkat kemampuan oleh penulis ditempatkan sebagai variable pengaruh. Sedangkan variable kemampuan cara pelayanan oleh penulis ditempatkan sebagai variable terpengaruh. Dengan hasil yang akan didapatkan dan pmses penelitian ini maka, diharapkan akan bermanfaat bas; para peneliti atau pengamat lainnya. Dengan demikian suatu telaah ini dapat diharapkan sebagaisalah satu kepustakaan sumber daya manusia. Penelitian ini menghasilkun suatu l~esimpulan sebagi berik-ut : pengaruh tingkat pelatihan mempengaruhi terhadap kemampuan cara pelayanan loundry attendant maupun para trainne di loundry department Sheraton Surabaya Hote! & Towers khususnya tingkat ketrampilan, tingkat pengetahuan, dan kemampuan menjalankan alat-alat mesin loundry. Demikian sebaliknya semakin sering melakukan brieffing dan pelatihan maka semakin tinggi tingkat kemampuan kinerja dari pada karyawan itu sendiri.