Usulan Strategi Pemasaran dengan Melihat Tipe Perilaku Pembelian Konsumen (Studi Kasus: CV Bandung Motorcycle)
Main Authors: | Suryadi, Arif, Hartono, Tongam Ferdin |
---|---|
Format: | Article application/octetstream eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Integra
, 2014
|
Online Access: |
http://majour.maranatha.edu/index.php/Integra/article/view/1123 |
Daftar Isi:
- CV Bandung Motorcycle adalah salah satu dealer sepeda motor Suzuki yang terletak di Jl Dr. Junjunan No.11, Bandung. Dealer ini mengalami penurunan omset penjualan motor sebesar30% dihitung dari penjualan tahun 2008 sampai tahun 2011.Penelitian dikembangkan dengan menggunakan konsep empat tipe perilaku pembelian konsumen dari Henry Assael untuk melihat tipe perilaku pembelian konsumen sepeda motorSuzuki. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner penelitian. Kuesioner penelitian dikembangkan dari variabel segmentasi, tipe perilaku pembelian konsumen, dan bauranpemasaran. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Cluster Analysis untuk melihat tipe perilaku pembelian konsumen motor Suzuki. Hasil Cluster Analysis dijadikan dasar untuk usulan strategi bauran pemasaran.Kata kunci: bauran pemasaran, tipe perilaku pembelian konsumen, cluster analysis