Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah dalam Menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo

Main Author: pradani, merlin
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://etheses.iainponorogo.ac.id/7654/1/Merlin%20Pradani.pdf
http://etheses.iainponorogo.ac.id/7654/
ctrlnum 7654
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainponorogo.ac.id/7654/</relation><title>Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah dalam Menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo.</title><creator>pradani, merlin</creator><subject>149999 Economics not elsewhere classified</subject><description>Pradani, Merlin. 2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah dalam Menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo. Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Yunaita Rahmawati, M.Si, Ak.&#xD; Kata Kunci: Kinerja, Bukti Fisik dan Kesesuaian Harapan.&#xD; Penelitian dalam skripsi ini di latar belakangi oleh ketidak samaan antara teori dengan fakta yang ada di lapanagan. Ada beberapa pendapat yang menyatakan kualitas produk dan pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo, apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo, apakah kualitas produk dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo.&#xD; Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan data yang menggunakan teknik penyebaran kuesioner (angket). Populasi dalam penelitian ini sebanyak 4.837 nasabah. Metode pengambilan sampel yang digunakan sampling insidental sebanyak 98 responden terdiri dari nasabah Tabungan iB Muamalat Haji dan umrah, Tabungan iB Hijrah, Tabungan iB Muamalat Valas, TabunganKu, Tabungan iB Muamalat Berencana, Tabungan iB Muamalat Prima dan Tabungan iB Muamalat Simpel diperoleh dari penghitungan rumus slovin. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian ini diolah dengan program SPSS versi 21. &#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo sebesar 68,7%. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo sebesar 55,5%. Kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo sebesar 71,9%.</description><date>2019</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainponorogo.ac.id/7654/1/Merlin%20Pradani.pdf</identifier><identifier> pradani, merlin (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah dalam Menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo. Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah dalam Menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo.. </identifier><relation>210815019</relation><recordID>7654</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author pradani, merlin
title Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah dalam Menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo
publishDate 2019
topic 149999 Economics not elsewhere classified
url http://etheses.iainponorogo.ac.id/7654/1/Merlin%20Pradani.pdf
http://etheses.iainponorogo.ac.id/7654/
contents Pradani, Merlin. 2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah dalam Menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo. Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Yunaita Rahmawati, M.Si, Ak. Kata Kunci: Kinerja, Bukti Fisik dan Kesesuaian Harapan. Penelitian dalam skripsi ini di latar belakangi oleh ketidak samaan antara teori dengan fakta yang ada di lapanagan. Ada beberapa pendapat yang menyatakan kualitas produk dan pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo, apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo, apakah kualitas produk dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan data yang menggunakan teknik penyebaran kuesioner (angket). Populasi dalam penelitian ini sebanyak 4.837 nasabah. Metode pengambilan sampel yang digunakan sampling insidental sebanyak 98 responden terdiri dari nasabah Tabungan iB Muamalat Haji dan umrah, Tabungan iB Hijrah, Tabungan iB Muamalat Valas, TabunganKu, Tabungan iB Muamalat Berencana, Tabungan iB Muamalat Prima dan Tabungan iB Muamalat Simpel diperoleh dari penghitungan rumus slovin. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian ini diolah dengan program SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo sebesar 68,7%. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo sebesar 55,5%. Kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam menabung pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo sebesar 71,9%.
id IOS3208.7654
institution STAIN Ponorogo
institution_id 128
institution_type library:university
library
library Perpustakaan STAIN Ponorogo
library_id 409
collection Digital Library STAIN Ponorogo
repository_id 3208
subject_area Kesusastraan
Masalah Sosial
Pendidikan
city PONOROGO
province JAWA TIMUR
repoId IOS3208
first_indexed 2019-09-22T08:27:18Z
last_indexed 2019-09-22T08:27:18Z
recordtype dc
_version_ 1766058155787157504
score 17.538404