PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI DINAS TENAGA KERJA KOTA BANDUNG
Main Author: | Diki Mauludin, 152010233 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/45946/1/BAB%201.docx http://repository.unpas.ac.id/45946/1/DAFTAR%20PUSTAKA.docx http://repository.unpas.ac.id/45946/2/BAB%202.docx http://repository.unpas.ac.id/45946/3/lembar%20pengesahan.docx http://repository.unpas.ac.id/45946/3/1.COVER.docx http://repository.unpas.ac.id/45946/4/7.%20KATA%20PENGANTAR.docx http://repository.unpas.ac.id/45946/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil pengamatan peneliti pada Dinas tenaga kerja kota bandung, diperoleh bahwa masih rendahnya motivasi, oleh karena itu diperlukan suatu peningkatan kualitas pelayanan tersebut dengan memperhatikan pegawainya dapat dilihat dari Indikator motivasi: kebutuhan untuk berprestasi, kebutuhan memperluas pergaulan, kebutuhan untuk menguasai sesuatu pekerjaan. Peningkatan pegawai tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja kota bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dan metode yang digunakan yaitu metode asosiatif, teknik pengumpulan data dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara, dan angket yang disebarkan kepada responden sebanyak 72 orang pegawai dengan menggunakan teknik sensus dan teknik pengumpulan data menggunakan skala ordinal dengan menggunakan teknik likert. Hambatan-hambatan yang dihadapi dalam meningkatkan motivasi terhadap kualitas pelayanan yaitu : Tingkat kesadaran dalam diri pegawai, hal tersebut menjadi hambatan yang dimana masih kurangnya kedisiplin waktu, kedisplinan peraturan, dan kebersihan tempat kerja. Hal-hal tersebut dapat mempengaruhi perilaku pegawai menjadi terbiasa dan tidak patuh pada aturan yang berlaku, kurangnya fasilitas yang tersedia di dinas tenaga kerja kota bandung. Usaha – usaha yang di lakukan Dinas tenaga kerja kota bandung. khususnya dalam Pelayanan organisasi kerja adalah sebagai berikut : Pimpinan dinas berusaha membuat aturan dan sanksi yang tegas agar dapat mengatasi masalah dalam kedisiplinan para pegawai, Sarana dan prasarana terus ditingkatkan oleh dinas tenaga kerja walaupun sangat terbatas oleh dana. Kata Kunci : Motivasi, Kualitas Pelayanan, organisasi