PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RABBANI DIPATIUKUR BANDUNG
Daftar Isi:
- ABSTRAK Kota bandung adalah salah satu kota yang dikenal sebagai kota fashion atau kota mode dan menjadi acuan trend fashion diindonesia, tidak terkecuali masyarakat muslimnya yang memiliki selera fashion yang tinggi. Perkembangan bisnis atau fashion muslim di bandung saat ini semakin maju. Bandung memberikan andil besar bagi nilai bisnis fashion muslin nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. penelitian ini dilakukan dibidang industri fashion, perusahaan yang diteliti yaitu CV. Rabbani Asysa. Data yang digunakan merupakan data skunder dan data primer. Ukuran sampel yang digunakan adalah 99 orang yang merupakan pelanggan Rabbani. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, dan uji hipotesis. Untuk menguji hipotesis di dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dan analisis korelasi. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. pada hasil uji hipotesis kedua variabel kualitas produk memiliki pengaruh signifikan dan terhadap kepuasan konsumen. Kata kunci : kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepuasan konsumen