PENGARUH PROMOSI DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey pada Konsumen Optik MM Kieraha Futuru Bandung)
Daftar Isi:
- ABSTRAK Proses pengambilan keputusan pembelian dari setiap konsumen pada dasarnya adalah sama, namun proses pengambilan keputusan tersebut akan diwarnai oleh banyak faktor seperti promosi, store atmosphere dan lain-lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan store atmosphere terhadap proses keputusan pembelian baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen Optik MM Kieraha Futuru Bandung, dengan total sampel 100 responden. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan sekunder. Data analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi dan store atmosphere berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian konsumen baik secara simultan maupun parsial. Besarnya pengaruh promosi dan store atmosphere masih berada pada kriteria kurang baik yang berarti masih banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi proses keputusan pembelian konsumen. Promosi memberikan pengaruh paling besar terhadap proses keputusan pembelian konsumen dibandingkan store atmosphere. Kata kunci : promosi, store atmosphere dan proses keputusan pembelian