PENGARUH SERVICE OPERATION SYSTEM DAN SERVICE DELIVERY SYSTEM TERHADAP NILAI PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS NASABAH (Survey Pada Nasabah Kredit Produktif pada bank bjb Kantor Cabang Cimahi)

Main Author: LENI SUKMAWATI, NPM. 158020066
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/30913/1/Artikel%2C%20Jurnal%2C%202017_LENI%20SUKMAWATI.doc
http://repository.unpas.ac.id/30913/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh service operation system dan service delivery system terhadap nilai pelayanan serta implikasinya pada loyalitas nasabah. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menyumbangkan gagasan pemikiran yang dapat mendorong perusahaan untuk dapat lebih meningkatkan kualitas produknya dimasa mendatang dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif. Khusus untuk bank bjb Kantor Cabang Cimahi. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2017. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi nasabah terhadap service operation system dan service delivery system masuk dalam kategori baik begitu juga nilai pelayanan dan loyalitas nasabah cenderung baik. Service operation system dan service delivery system berpengaruh terhadap nilai pelayanan baik secara parsial maupun simultan dan nilai pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah kredit produktif pada bank bjb Kantor Cabang Cimahi. Kata Kunci : Service Operation System, Service Delivery System, Nilai Pelayanan, Loyalitas Nasabah