STRATEGI KAMPANYE PUBLIC RELATIONS GERAKAN INDONESIA DIET KANTONG PLASTIK (GIDKP) DALAM MENINGKATKAN SOSIALISASI PLASTIK BERBAYAR DI KOTA BANDUNG Studi Kasus Mengenai Strategi Kampanye Public Relations GIDKP dalam Meningkatkan Sosialisasi Plastik Berbayar di Super Indo Dago

Main Author: Winda Anindita, 142050460
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/13457/1/ABSTRAK.docx
http://repository.unpas.ac.id/13457/2/BAB%20I.docx
http://repository.unpas.ac.id/13457/3/BAB%20II.docx
http://repository.unpas.ac.id/13457/4/STRATEGI%20KAMPANYE%20PUBLIC%20RELATIONS.docx
http://repository.unpas.ac.id/13457/5/DAFTAR%20PUSTAK1%20hu.docx
http://repository.unpas.ac.id/13457/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Strategi Kampanye Public Relations Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) dalam Sosialisasi Plastik Berbayar di Kota Bandung”. Peran Hubungan Masyarakat atau Public Relations harus bisa menyampaikan sosialisasinya kepada masyarakat luas dalam proses kampanye. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi dalam berkampanye terutama kampanye sosial mengenai plastik berbayar di Kota Bandung. Untuk mengetahui upaya apa yang dilakukan oleh Public Relations Gerakan Indonesi Diet Kantong Platik (GIDKP). Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah Kualitatif Studi Kasus yang berusaha melakukan eksplorasi secara mendalam terhadap program, kejadian, proses, aktivitas terhadap satu atau lebih . Studi kasus terikat oleh waktu dan aktivitas, peneliti melakukan pengumpulan data dan dalam waktu yang berkesinambungan. Bedasarkan hasil penelitian, peneliti melakukan penelitian langsung ke lapangan dengan cara wawancara terfokus dengan informan kuci, dan observasi langsung. Peneliti menuangkan hasil wawancara tersebut dengan kutipan langsung maupun tidak langsung. Hal-hal yang ingin peneliti simpulkan dalam penelitian ini, Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik sudah berusaha dan berupaya dengan baik melakukan kampanye, GIDKP telah menerapkan tahapan-tahapan perencanaan dalam sebuah kampanye sosial. GIDKP juga telah dengan cermat memetakan khalayak dan membaginya dengan skala prioritas kepada isu yang akan di angkat, dengan begitu kegiatan yang dilakukan setidaknya dapat terfokus kepada hal-hal yang penting. GIDKP berusaha membuat sebuah program yang sebelumnya di tentukan melalui Group Discussion dengan para anggotanya yang disebut dengan Working Group.