PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPILUWAK HITAM (Studi KasuspadaKonsumen PT. Mitra Periangan Persada di Pasar Tradisional Gedebage Bandung)

Main Author: Deden Kunta Mukti, 124010426
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/13305/1/cover%20sup.docx
http://repository.unpas.ac.id/13305/2/ABSTRAK.docx
http://repository.unpas.ac.id/13305/3/BAB%201%20proposal.docx
http://repository.unpas.ac.id/13305/4/BAB%20II%20proposal.docx
http://repository.unpas.ac.id/13305/5/DAFTAR%20PUSTAKA.docx
http://repository.unpas.ac.id/13305/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Kualitasprodukmerupakansuatunilai yang terkandungpadakeberhasilansuatuproduktersebutdalamkegiatanuntukmemenuhikebutuhankonsumen.Selainituterdapatiklansebagaikegiatanuntukmemberitahukankelebihan- kelebihan yang dimilikisuatuproduk.mengembangkaniklanuntukmemberitahukankualitasprodukinipentingdilakukanuntukdapatmempengaruhikeputusanpembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitasprodukdaniklanterhadapkeputusanpembelian kopi luwakhitam, baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 300 orang yang didapatdari 30 toko yang ada di PasarTradisionalGedebage Bandungmasing-masingmemiliki 10 pelanggantetap kopi luwak.Dengan menggunakan metode solvin dengan tingkat kesalahan 10% didapat jumlah sampel adalah 75 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan menyebarkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier ganda, korelasi ganda, uji F, uji T dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas, iklan dan keputusanpembelian kopi luwakhitam dapat dikatakan sudah baik. Kualitasproduk dan iklan memberikan pengaruhterhadap keputusanpembelian kopi luwakhitamsebesar 17,1%. Pengaruhvariabel yang kuatadalahkualitasprodukdengankoefisiensebesar10%.Sedangkanvariabeliklankoefisiennyasebesar7,1%, dansisanyaadalahvariabel lain. Pengujianhipotesismenunjukanbahwaterdapatpengaruhkualitasprodukdaniklanterhadapkeputusanpembelianbaiksecarasimultanmaupunparsial.