Daftar Isi:
  • Anggia Puspita Sari , Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Pasundan Bandung, tahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk : ( 1) m engetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran melalui model Student Facilitator and Explaining dengan siswa yang memperoleh pembelajaran ekspositori , ( 2) mengetahui apakah siswa bersikap positif terhadap pembelajaran dengan model Student Facilitator and Explaining . Metode dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian A O X O . Sampe l dalam penelitian ini adalah sis w a kelas X yang dipilih secara acak dengan populasinya adalah Siswa SMA Pasundan 8 Bandung. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan ; (1) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang memperoleh pembe lajaran melalui model pembelajaran Student Facilitator and Explaining dengan siswa yang memperoleh pembelajaran ekspositori, (2) siswa bersikap positif terhadap pembelajaran dengan model Student Facilitator and Explaining.