ctrlnum 13221
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unpas.ac.id/13221/</relation><title>PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN&#xD; STUDENT &#xD; FACILITATOR AND EXPLAINING &#xD; TERHADAP KEMAMPUAN &#xD; KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMA</title><creator>Anggia Puspita Sar, 125050081</creator><subject>S1-Skripsi</subject><description>Anggia Puspita Sari&#xD; , Pengaruh Model Pembelajaran &#xD; Student Facilitator and &#xD; Explaining&#xD; terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA. Skripsi &#xD; Jurusan Pendidikan Matematika&#xD; FKIP Universitas Pasundan Bandung, tahun &#xD; 2016.&#xD; Penelitian ini bertujuan &#xD; untuk&#xD; :&#xD; (&#xD; 1) &#xD; m&#xD; engetahui&#xD; apakah terdapat &#xD; perbedaan &#xD; kemampuan &#xD; komunikasi matematis&#xD; antara &#xD; siswa yang memperoleh pembelajaran &#xD; melalui model &#xD; Student Facilitator and Explaining&#xD; dengan &#xD; siswa yang memperoleh &#xD; pembelajaran ekspositori&#xD; ,&#xD; (&#xD; 2) &#xD; mengetahui &#xD; apakah &#xD; siswa &#xD; bersikap positif &#xD; terhadap &#xD; pembelajaran &#xD; dengan&#xD; model &#xD; Student Facilitator and Explaining&#xD; .&#xD; Metode dalam &#xD; penelitian ini adalah &#xD; quasi&#xD; eksperimen dengan desain &#xD; penelitian A O X O&#xD; . &#xD; Sampe&#xD; l dalam penelitian ini adalah sis&#xD; w&#xD; a kelas X yang dipilih secara acak dengan &#xD; populasinya adalah &#xD; Siswa SMA Pasundan 8 Bandung. Dari penelitian ini &#xD; diperoleh kesimpulan ; (1) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis &#xD; antara siswa yang memperoleh pembe&#xD; lajaran melalui model pembelajaran &#xD; Student &#xD; Facilitator and Explaining&#xD; dengan siswa yang memperoleh pembelajaran &#xD; ekspositori, (2) siswa bersikap positif terhadap pembelajaran dengan model &#xD; Student Facilitator and Explaining.</description><date>2016-09-28</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13221/1/cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13221/2/ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13221/3/ABSTRAK%20Revisi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13221/4/BAB%20I%20awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13221/5/BAB%20II%20awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13221/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Anggia Puspita Sar, 125050081 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS. </identifier><recordID>13221</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Anggia Puspita Sar, 125050081
title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMA
publishDate 2016
topic S1-Skripsi
url http://repository.unpas.ac.id/13221/1/cover.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13221/2/ABSTRACT.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13221/3/ABSTRAK%20Revisi.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13221/4/BAB%20I%20awal.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13221/5/BAB%20II%20awal.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13221/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13221/
contents Anggia Puspita Sari , Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Pasundan Bandung, tahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk : ( 1) m engetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran melalui model Student Facilitator and Explaining dengan siswa yang memperoleh pembelajaran ekspositori , ( 2) mengetahui apakah siswa bersikap positif terhadap pembelajaran dengan model Student Facilitator and Explaining . Metode dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian A O X O . Sampe l dalam penelitian ini adalah sis w a kelas X yang dipilih secara acak dengan populasinya adalah Siswa SMA Pasundan 8 Bandung. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan ; (1) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang memperoleh pembe lajaran melalui model pembelajaran Student Facilitator and Explaining dengan siswa yang memperoleh pembelajaran ekspositori, (2) siswa bersikap positif terhadap pembelajaran dengan model Student Facilitator and Explaining.
id IOS3183.13221
institution Universitas Pasundan
institution_id 127
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Pasundan
library_id 310
collection Digital Library Universitas Pasundan Bandung
repository_id 3183
subject_area Pendidikan
Sosial dan Budaya
Teknologi Pangan
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3183
first_indexed 2016-11-01T01:50:32Z
last_indexed 2017-07-10T03:18:00Z
recordtype dc
_version_ 1766044898974236672
score 17.538404