PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMA
Main Author: | Anggia Puspita Sar, 125050081 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/13221/1/cover.pdf http://repository.unpas.ac.id/13221/2/ABSTRACT.pdf http://repository.unpas.ac.id/13221/3/ABSTRAK%20Revisi.pdf http://repository.unpas.ac.id/13221/4/BAB%20I%20awal.pdf http://repository.unpas.ac.id/13221/5/BAB%20II%20awal.pdf http://repository.unpas.ac.id/13221/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unpas.ac.id/13221/ |
ctrlnum |
13221 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unpas.ac.id/13221/</relation><title>PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
STUDENT 
FACILITATOR AND EXPLAINING 
TERHADAP KEMAMPUAN 
KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMA</title><creator>Anggia Puspita Sar, 125050081</creator><subject>S1-Skripsi</subject><description>Anggia Puspita Sari
, Pengaruh Model Pembelajaran 
Student Facilitator and 
Explaining
terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA. Skripsi 
Jurusan Pendidikan Matematika
FKIP Universitas Pasundan Bandung, tahun 
2016.
Penelitian ini bertujuan 
untuk
:
(
1) 
m
engetahui
apakah terdapat 
perbedaan 
kemampuan 
komunikasi matematis
antara 
siswa yang memperoleh pembelajaran 
melalui model 
Student Facilitator and Explaining
dengan 
siswa yang memperoleh 
pembelajaran ekspositori
,
(
2) 
mengetahui 
apakah 
siswa 
bersikap positif 
terhadap 
pembelajaran 
dengan
model 
Student Facilitator and Explaining
.
Metode dalam 
penelitian ini adalah 
quasi
eksperimen dengan desain 
penelitian A O X O
. 
Sampe
l dalam penelitian ini adalah sis
w
a kelas X yang dipilih secara acak dengan 
populasinya adalah 
Siswa SMA Pasundan 8 Bandung. Dari penelitian ini 
diperoleh kesimpulan ; (1) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis 
antara siswa yang memperoleh pembe
lajaran melalui model pembelajaran 
Student 
Facilitator and Explaining
dengan siswa yang memperoleh pembelajaran 
ekspositori, (2) siswa bersikap positif terhadap pembelajaran dengan model 
Student Facilitator and Explaining.</description><date>2016-09-28</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13221/1/cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13221/2/ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13221/3/ABSTRAK%20Revisi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13221/4/BAB%20I%20awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13221/5/BAB%20II%20awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13221/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Anggia Puspita Sar, 125050081 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS. </identifier><recordID>13221</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Anggia Puspita Sar, 125050081 |
title |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
STUDENT
FACILITATOR AND EXPLAINING
TERHADAP KEMAMPUAN
KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMA |
publishDate |
2016 |
topic |
S1-Skripsi |
url |
http://repository.unpas.ac.id/13221/1/cover.pdf http://repository.unpas.ac.id/13221/2/ABSTRACT.pdf http://repository.unpas.ac.id/13221/3/ABSTRAK%20Revisi.pdf http://repository.unpas.ac.id/13221/4/BAB%20I%20awal.pdf http://repository.unpas.ac.id/13221/5/BAB%20II%20awal.pdf http://repository.unpas.ac.id/13221/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unpas.ac.id/13221/ |
contents |
Anggia Puspita Sari
, Pengaruh Model Pembelajaran
Student Facilitator and
Explaining
terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA. Skripsi
Jurusan Pendidikan Matematika
FKIP Universitas Pasundan Bandung, tahun
2016.
Penelitian ini bertujuan
untuk
:
(
1)
m
engetahui
apakah terdapat
perbedaan
kemampuan
komunikasi matematis
antara
siswa yang memperoleh pembelajaran
melalui model
Student Facilitator and Explaining
dengan
siswa yang memperoleh
pembelajaran ekspositori
,
(
2)
mengetahui
apakah
siswa
bersikap positif
terhadap
pembelajaran
dengan
model
Student Facilitator and Explaining
.
Metode dalam
penelitian ini adalah
quasi
eksperimen dengan desain
penelitian A O X O
.
Sampe
l dalam penelitian ini adalah sis
w
a kelas X yang dipilih secara acak dengan
populasinya adalah
Siswa SMA Pasundan 8 Bandung. Dari penelitian ini
diperoleh kesimpulan ; (1) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis
antara siswa yang memperoleh pembe
lajaran melalui model pembelajaran
Student
Facilitator and Explaining
dengan siswa yang memperoleh pembelajaran
ekspositori, (2) siswa bersikap positif terhadap pembelajaran dengan model
Student Facilitator and Explaining. |
id |
IOS3183.13221 |
institution |
Universitas Pasundan |
institution_id |
127 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Pasundan |
library_id |
310 |
collection |
Digital Library Universitas Pasundan Bandung |
repository_id |
3183 |
subject_area |
Pendidikan Sosial dan Budaya Teknologi Pangan |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3183 |
first_indexed |
2016-11-01T01:50:32Z |
last_indexed |
2017-07-10T03:18:00Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1766044898974236672 |
score |
17.538404 |