PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAPS-HEURISTIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMA
Main Author: | RISMA AYU PUSPITA, 12 50500 82 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/13215/1/Cover.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/2/ABSTRAK%20IND.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/3/ABSTRACT%20ING.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/4/BAB%20I.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/5/BAB%20II.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran LAPS - Heuristik dengan yang memperoleh model pembelajaran ekspositori, serta mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran matematika melalui model pembelajaran LAPS - Heuristik . Metode dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen d engan desain kelompok kontrol non - ekuivalen . Sampel pada penelitian ini adalah dua kelompok kelas X yang dipilih secara acak dari SMA Pasundan 8 Bandung dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMA di Bandung . Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan: (1) Kemampuan pem ahaman matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran LAPS - Heuristik dengan s iswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan model pembelajaran ekspositori berbeda secara signifikan. (2) Respon siswa positif terhadap pe mbe lajaran mate matika dengan menggunakan model pembelajaran LAPS - Heuristik . Kata Kunci : pemahaman matematis, LAPS - Heuristik , sikap.