PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAPS-HEURISTIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMA
Main Author: | RISMA AYU PUSPITA, 12 50500 82 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unpas.ac.id/13215/1/Cover.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/2/ABSTRAK%20IND.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/3/ABSTRACT%20ING.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/4/BAB%20I.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/5/BAB%20II.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/ |
ctrlnum |
13215 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unpas.ac.id/13215/</relation><title>PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAPS-HEURISTIK
TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMA</title><creator>RISMA AYU PUSPITA, 12 50500 82</creator><subject>S1-Skripsi</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman 
matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran 
LAPS
-
Heuristik
dengan 
yang memperoleh model pembelajaran ekspositori, serta mengetahui sikap siswa 
terhadap pembelajaran matematika melalui model pembelajaran 
LAPS
-
Heuristik
. 
Metode dalam penelitian ini adalah 
metode kuasi eksperimen d
engan desain 
kelompok
kontrol 
non
-
ekuivalen
.
Sampel pada penelitian ini adalah dua kelompok 
kelas X 
yang dipilih secara acak dari 
SMA Pasundan 8 Bandung
dengan 
populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMA di Bandung
. 
Dari 
penelitian ini 
diperoleh kesimpulan: (1) 
Kemampuan pem
ahaman matematis
siswa yang 
memperoleh model pembelajaran 
LAPS
-
Heuristik
dengan
s
iswa yang memperoleh 
pembelajaran matematika dengan 
model pembelajaran ekspositori berbeda secara 
signifikan. (2) 
Respon siswa 
positif terhadap pe
mbe
lajaran mate
matika dengan 
menggunakan model pembelajaran
LAPS
-
Heuristik
.
Kata Kunci
:
pemahaman matematis, 
LAPS
-
Heuristik
, 
sikap.</description><date>2016-09-28</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13215/1/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13215/2/ABSTRAK%20IND.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13215/3/ABSTRACT%20ING.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13215/4/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13215/5/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13215/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> RISMA AYU PUSPITA, 12 50500 82 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAPS-HEURISTIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS. </identifier><recordID>13215</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
RISMA AYU PUSPITA, 12 50500 82 |
title |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAPS-HEURISTIK
TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMA |
publishDate |
2016 |
topic |
S1-Skripsi |
url |
http://repository.unpas.ac.id/13215/1/Cover.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/2/ABSTRAK%20IND.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/3/ABSTRACT%20ING.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/4/BAB%20I.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/5/BAB%20II.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unpas.ac.id/13215/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman
matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran
LAPS
-
Heuristik
dengan
yang memperoleh model pembelajaran ekspositori, serta mengetahui sikap siswa
terhadap pembelajaran matematika melalui model pembelajaran
LAPS
-
Heuristik
.
Metode dalam penelitian ini adalah
metode kuasi eksperimen d
engan desain
kelompok
kontrol
non
-
ekuivalen
.
Sampel pada penelitian ini adalah dua kelompok
kelas X
yang dipilih secara acak dari
SMA Pasundan 8 Bandung
dengan
populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMA di Bandung
.
Dari
penelitian ini
diperoleh kesimpulan: (1)
Kemampuan pem
ahaman matematis
siswa yang
memperoleh model pembelajaran
LAPS
-
Heuristik
dengan
s
iswa yang memperoleh
pembelajaran matematika dengan
model pembelajaran ekspositori berbeda secara
signifikan. (2)
Respon siswa
positif terhadap pe
mbe
lajaran mate
matika dengan
menggunakan model pembelajaran
LAPS
-
Heuristik
.
Kata Kunci
:
pemahaman matematis,
LAPS
-
Heuristik
,
sikap. |
id |
IOS3183.13215 |
institution |
Universitas Pasundan |
institution_id |
127 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Pasundan |
library_id |
310 |
collection |
Digital Library Universitas Pasundan Bandung |
repository_id |
3183 |
subject_area |
Pendidikan Sosial dan Budaya Teknologi Pangan |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3183 |
first_indexed |
2016-11-01T01:50:32Z |
last_indexed |
2017-07-10T03:18:00Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1766044898963750912 |
score |
17.538404 |