ctrlnum 13215
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unpas.ac.id/13215/</relation><title>PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAPS-HEURISTIK&#xD; TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMA</title><creator>RISMA AYU PUSPITA, 12 50500 82</creator><subject>S1-Skripsi</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman &#xD; matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran &#xD; LAPS&#xD; -&#xD; Heuristik&#xD; dengan &#xD; yang memperoleh model pembelajaran ekspositori, serta mengetahui sikap siswa &#xD; terhadap pembelajaran matematika melalui model pembelajaran &#xD; LAPS&#xD; -&#xD; Heuristik&#xD; . &#xD; Metode dalam penelitian ini adalah &#xD; metode kuasi eksperimen d&#xD; engan desain &#xD; kelompok&#xD; kontrol &#xD; non&#xD; -&#xD; ekuivalen&#xD; .&#xD; Sampel pada penelitian ini adalah dua kelompok &#xD; kelas X &#xD; yang dipilih secara acak dari &#xD; SMA Pasundan 8 Bandung&#xD; dengan &#xD; populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMA di Bandung&#xD; . &#xD; Dari &#xD; penelitian ini &#xD; diperoleh kesimpulan: (1) &#xD; Kemampuan pem&#xD; ahaman matematis&#xD; siswa yang &#xD; memperoleh model pembelajaran &#xD; LAPS&#xD; -&#xD; Heuristik&#xD; dengan&#xD; s&#xD; iswa yang memperoleh &#xD; pembelajaran matematika dengan &#xD; model pembelajaran ekspositori berbeda secara &#xD; signifikan. (2) &#xD; Respon siswa &#xD; positif terhadap pe&#xD; mbe&#xD; lajaran mate&#xD; matika dengan &#xD; menggunakan model pembelajaran&#xD; LAPS&#xD; -&#xD; Heuristik&#xD; .&#xD; Kata Kunci&#xD; :&#xD; pemahaman matematis, &#xD; LAPS&#xD; -&#xD; Heuristik&#xD; , &#xD; sikap.</description><date>2016-09-28</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13215/1/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13215/2/ABSTRAK%20IND.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13215/3/ABSTRACT%20ING.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13215/4/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13215/5/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/13215/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> RISMA AYU PUSPITA, 12 50500 82 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAPS-HEURISTIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS. </identifier><recordID>13215</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author RISMA AYU PUSPITA, 12 50500 82
title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAPS-HEURISTIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMA
publishDate 2016
topic S1-Skripsi
url http://repository.unpas.ac.id/13215/1/Cover.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13215/2/ABSTRAK%20IND.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13215/3/ABSTRACT%20ING.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13215/4/BAB%20I.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13215/5/BAB%20II.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13215/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unpas.ac.id/13215/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran LAPS - Heuristik dengan yang memperoleh model pembelajaran ekspositori, serta mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran matematika melalui model pembelajaran LAPS - Heuristik . Metode dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen d engan desain kelompok kontrol non - ekuivalen . Sampel pada penelitian ini adalah dua kelompok kelas X yang dipilih secara acak dari SMA Pasundan 8 Bandung dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMA di Bandung . Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan: (1) Kemampuan pem ahaman matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran LAPS - Heuristik dengan s iswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan model pembelajaran ekspositori berbeda secara signifikan. (2) Respon siswa positif terhadap pe mbe lajaran mate matika dengan menggunakan model pembelajaran LAPS - Heuristik . Kata Kunci : pemahaman matematis, LAPS - Heuristik , sikap.
id IOS3183.13215
institution Universitas Pasundan
institution_id 127
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Pasundan
library_id 310
collection Digital Library Universitas Pasundan Bandung
repository_id 3183
subject_area Pendidikan
Sosial dan Budaya
Teknologi Pangan
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3183
first_indexed 2016-11-01T01:50:32Z
last_indexed 2017-07-10T03:18:00Z
recordtype dc
_version_ 1766044898963750912
score 17.538404