FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA PADA UNIVERSITAS BINA NUSANTARA

Main Author: Reina, Reina
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Binus University , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/26659/
http://library.binus.ac.id/Collections/journal_detail.aspx?subject=12&volnoed=Volume 03 / Nomor 01 / May 2012&title=FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA PADA UNIVERSITAS BINA NUSANTARA
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor kualitas pelayanan yang mempengaruhi kepuasan mahasiswa. Metodologi penelitian yang dipakai adalah riset korelasi untuk mengukur tingkat pengaruh variabel bebas, yaitu faktor-faktor kualitas layanan reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangibles terhadap variabel tidak bebas, yakni kepuasan mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima dimensi kualitas pelayanan tersebut berpengaruh secara signifikan atas kepuasan mahasiswa. Untuk itu Universitas Bina Nusantara perlu meningkatkan kualitas pelayanan agar tingkat kepuasan mahasiswa juga meningkat.