FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA PADA UNIVERSITAS BINA NUSANTARA
Main Author: | Reina, Reina |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed |
Terbitan: |
Binus University
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/26659/ http://library.binus.ac.id/Collections/journal_detail.aspx?subject=12&volnoed=Volume 03 / Nomor 01 / May 2012&title=FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA PADA UNIVERSITAS BINA NUSANTARA |
ctrlnum |
26659 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.binus.ac.id/26659/</relation><title>FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA PADA UNIVERSITAS BINA NUSANTARA</title><creator>Reina, Reina</creator><subject>Economic, Business, Management and Information System</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor kualitas pelayanan yang mempengaruhi
kepuasan mahasiswa. Metodologi penelitian yang dipakai adalah riset korelasi untuk mengukur tingkat pengaruh variabel bebas, yaitu faktor-faktor kualitas layanan reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangibles terhadap variabel tidak bebas, yakni kepuasan mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima dimensi kualitas pelayanan tersebut berpengaruh secara signifikan atas kepuasan mahasiswa. Untuk itu Universitas Bina Nusantara perlu meningkatkan kualitas pelayanan agar tingkat kepuasan mahasiswa juga meningkat.</description><publisher>Binus University</publisher><date>2012-05</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><identifier> Reina, Reina (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA PADA UNIVERSITAS BINA NUSANTARA. Jurnal Binus Business Review, 03 (01). ISSN 2087-1228 </identifier><relation>http://library.binus.ac.id/Collections/journal_detail.aspx?subject=12&volnoed=Volume 03 / Nomor 01 / May 2012&title=FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA PADA UNIVERSITAS BINA NUSANTARA</relation><recordID>26659</recordID></dc>
|
format |
Journal:Article Journal PeerReview:PeerReviewed PeerReview |
author |
Reina, Reina |
title |
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA PADA UNIVERSITAS BINA NUSANTARA |
publisher |
Binus University |
publishDate |
2012 |
topic |
Economic Business Management and Information System |
url |
http://eprints.binus.ac.id/26659/ http://library.binus.ac.id/Collections/journal_detail.aspx?subject=12&volnoed=Volume 03 / Nomor 01 / May 2012&title=FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA PADA UNIVERSITAS BINA NUSANTARA |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor kualitas pelayanan yang mempengaruhi
kepuasan mahasiswa. Metodologi penelitian yang dipakai adalah riset korelasi untuk mengukur tingkat pengaruh variabel bebas, yaitu faktor-faktor kualitas layanan reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangibles terhadap variabel tidak bebas, yakni kepuasan mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima dimensi kualitas pelayanan tersebut berpengaruh secara signifikan atas kepuasan mahasiswa. Untuk itu Universitas Bina Nusantara perlu meningkatkan kualitas pelayanan agar tingkat kepuasan mahasiswa juga meningkat. |
id |
IOS3176.26659 |
institution |
Universitas Bina Nusantara |
institution_id |
106 |
institution_type |
library:university library |
library |
Binus University Library and Knowledge Center |
library_id |
478 |
collection |
Binus University e-Thesis Repository |
repository_id |
3176 |
city |
JAKARTA BARAT |
province |
DKI JAKARTA |
repoId |
IOS3176 |
first_indexed |
2016-09-23T10:53:23Z |
last_indexed |
2016-09-23T10:53:23Z |
recordtype |
dc |
merged_child_boolean |
1 |
_version_ |
1766074831450669056 |
score |
17.538404 |