TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DARI KUALITAS JASA LAYANAN

Main Author: Onny, Juwono
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Binus University , 2009
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/13352/
Daftar Isi:
  • Dewasa ini, konsumen menjadi lebih kritis. Mereka mengkritik setiap kali mereka menemukan kualitas layanan yang ditawarkan tidak sesuai dengan apa yang telah dijanjikan. Di sisi lain, kualitas pelayanan menjadi kunci program pemasaran. Dengan demikian, kedua elemen saling terkait dalam mempertahankan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab beberapa masalah tentang kualitas pelayanan outlet ritel studio foto. Data yang dikumpulkan dari konsumen dianalisis dengan menggunakan validitas, reliabilitas dan rata-rata tertimbang untuk menunjukkan respon konsumen terhadap semua elemen embeeded dalam bisnis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen ditemukan puas dengan pelayanan yang diberikan. Namun, penelitian ini menyarankan beberapa langkah untuk mempertahankan kepuasan pelanggan.