Implementasi E-CRM Pada Perusahaan Distributor Dan Retailer Peralatan Kebugaran, Kesehatan, Dan Olahraga Studi Kasus Pada PT. Kiss

Main Author: Meyliana, Meyliana
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Binus University , 2008
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/12914/1/01_Meyliana_e-CRM-OK-ABSTRACT.pdf
http://eprints.binus.ac.id/12914/
Daftar Isi:
  • Customer is important aspect for a company. There fore, the company needs to make and maintain the relationship with the customer so that the customer is still loyal to the company. On the other hand, the company also tries to get a new customer. The research was done on KISS Company, a distributor and retailer of such as merchandises are sport tools, fitness, and health. In giving service to the customer, the company faced many problems, such as there was interaction a limitated between the company and customers. By implementing e-CRM hopefully the company was able to increase its relationship and give added value for the customers. Pelanggan merupakan unsur penting bagi perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan berusaha untuk menjalin dan menjaga hubungan dengan pelanggan sehingga pelanggan tetap loyal dan perusahaan juga berusaha untuk mendapatkan pelanggan baru. Penelitian dilakukan pada PT KISS yang bergerak dalam bidang perdagangan (distributor dan retailer) dengan jenis barang dagangan utama berupa alat olah raga, kebugaran (fitness), dan kesehatan. Dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan, perusahaan mengalami beberapa kesulitan, seperti keterbatasan interaksi antara pihak perusahaan dan pelanggan. Dengan diterapkannya e-CRM diharapkan pihak perusahaan dapat meningkatkan hubungan dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan.