Implementasi E-CRM Pada Perusahaan Distributor Dan Retailer Peralatan Kebugaran, Kesehatan, Dan Olahraga Studi Kasus Pada PT. Kiss
Main Author: | Meyliana, Meyliana |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Binus University
, 2008
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/12914/1/01_Meyliana_e-CRM-OK-ABSTRACT.pdf http://eprints.binus.ac.id/12914/ |
ctrlnum |
12914 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.binus.ac.id/12914/</relation><title>Implementasi E-CRM Pada Perusahaan Distributor Dan Retailer Peralatan Kebugaran, Kesehatan, Dan Olahraga : Studi Kasus Pada PT. Kiss</title><creator>Meyliana, Meyliana</creator><subject>Information Technology</subject><description>Customer is important aspect for a company. There fore, the company needs to make and maintain the relationship with the customer so that the customer is still loyal to the company. On the other hand, the company also tries to get a new customer. The research was done on KISS Company, a distributor and retailer of such as merchandises are sport tools, fitness, and health. In giving service to the customer, the company faced many problems, such as there was interaction a limitated between the company and customers. By implementing e-CRM hopefully the company was able to increase its relationship and give added value for the customers. Pelanggan merupakan unsur penting bagi perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan berusaha untuk menjalin dan menjaga hubungan dengan pelanggan sehingga pelanggan tetap loyal dan perusahaan juga berusaha untuk mendapatkan pelanggan baru. Penelitian dilakukan pada PT KISS yang bergerak dalam bidang perdagangan (distributor dan retailer) dengan jenis barang dagangan utama berupa alat olah raga, kebugaran (fitness), dan kesehatan. Dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan, perusahaan mengalami beberapa kesulitan, seperti keterbatasan interaksi antara pihak perusahaan dan pelanggan. Dengan diterapkannya e-CRM diharapkan pihak perusahaan dapat meningkatkan hubungan dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan.</description><publisher>Binus University</publisher><date>2008-04</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights/><identifier>http://eprints.binus.ac.id/12914/1/01_Meyliana_e-CRM-OK-ABSTRACT.pdf</identifier><identifier> Meyliana, Meyliana (2008) Implementasi E-CRM Pada Perusahaan Distributor Dan Retailer Peralatan Kebugaran, Kesehatan, Dan Olahraga : Studi Kasus Pada PT. Kiss. Jurnal Piranti Warta, 11 (02). Hal. 161 - 179. ISSN 1411 - 2221 </identifier><relation>
http://library.binus.ac.id/Collections/journal_detail.aspx?subject=6&volnoed=Volume 11 / Nomor 02 / April 2008&title=Implementasi E-CRM Pada Perusahaan Distributor Dan Retailer Peralatan Kebugaran, Kesehatan, Dan Olahraga : Studi Kasus Pada PT. Kis</relation><recordID>12914</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Meyliana, Meyliana |
title |
Implementasi E-CRM Pada Perusahaan Distributor Dan Retailer Peralatan Kebugaran, Kesehatan, Dan Olahraga : Studi Kasus Pada PT. Kiss |
title_sub |
Studi Kasus Pada PT. Kiss |
publisher |
Binus University |
publishDate |
2008 |
topic |
Information Technology |
url |
http://eprints.binus.ac.id/12914/1/01_Meyliana_e-CRM-OK-ABSTRACT.pdf http://eprints.binus.ac.id/12914/ |
contents |
Customer is important aspect for a company. There fore, the company needs to make and maintain the relationship with the customer so that the customer is still loyal to the company. On the other hand, the company also tries to get a new customer. The research was done on KISS Company, a distributor and retailer of such as merchandises are sport tools, fitness, and health. In giving service to the customer, the company faced many problems, such as there was interaction a limitated between the company and customers. By implementing e-CRM hopefully the company was able to increase its relationship and give added value for the customers. Pelanggan merupakan unsur penting bagi perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan berusaha untuk menjalin dan menjaga hubungan dengan pelanggan sehingga pelanggan tetap loyal dan perusahaan juga berusaha untuk mendapatkan pelanggan baru. Penelitian dilakukan pada PT KISS yang bergerak dalam bidang perdagangan (distributor dan retailer) dengan jenis barang dagangan utama berupa alat olah raga, kebugaran (fitness), dan kesehatan. Dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan, perusahaan mengalami beberapa kesulitan, seperti keterbatasan interaksi antara pihak perusahaan dan pelanggan. Dengan diterapkannya e-CRM diharapkan pihak perusahaan dapat meningkatkan hubungan dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan. |
id |
IOS3176.12914 |
institution |
Universitas Bina Nusantara |
institution_id |
106 |
institution_type |
library:university library |
library |
Binus University Library and Knowledge Center |
library_id |
478 |
collection |
Binus University e-Thesis Repository |
repository_id |
3176 |
city |
JAKARTA BARAT |
province |
DKI JAKARTA |
repoId |
IOS3176 |
first_indexed |
2016-09-23T10:48:05Z |
last_indexed |
2016-09-23T10:48:05Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1766040271701671936 |
score |
17.13294 |