Implementasi E-CRM Pada Perusahaan Distributor Dan Retailer Peralatan Kebugaran, Kesehatan, Dan Olahraga Studi Kasus Pada PT. Kiss

Main Author: Meyliana, Meyliana
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Binus University , 2008
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/12914/1/01_Meyliana_e-CRM-OK-ABSTRACT.pdf
http://eprints.binus.ac.id/12914/
ctrlnum 12914
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.binus.ac.id/12914/</relation><title>Implementasi E-CRM Pada Perusahaan Distributor Dan Retailer Peralatan Kebugaran, Kesehatan, Dan Olahraga : Studi Kasus Pada PT. Kiss</title><creator>Meyliana, Meyliana</creator><subject>Information Technology</subject><description>Customer is important aspect for a company. There fore, the company needs to make and maintain the relationship with the customer so that the customer is still loyal to the company. On the other hand, the company also tries to get a new customer. The research was done on KISS Company, a distributor and retailer of such as merchandises are sport tools, fitness, and health. In giving service to the customer, the company faced many problems, such as there was interaction a limitated between the company and customers. By implementing e-CRM hopefully the company was able to increase its relationship and give added value for the customers. Pelanggan merupakan unsur penting bagi perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan berusaha untuk menjalin dan menjaga hubungan dengan pelanggan sehingga pelanggan tetap loyal dan perusahaan juga berusaha untuk mendapatkan pelanggan baru. Penelitian dilakukan pada PT KISS yang bergerak dalam bidang perdagangan (distributor dan retailer) dengan jenis barang dagangan utama berupa alat olah raga, kebugaran (fitness), dan kesehatan. Dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan, perusahaan mengalami beberapa kesulitan, seperti keterbatasan interaksi antara pihak perusahaan dan pelanggan. Dengan diterapkannya e-CRM diharapkan pihak perusahaan dapat meningkatkan hubungan dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan.</description><publisher>Binus University</publisher><date>2008-04</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights/><identifier>http://eprints.binus.ac.id/12914/1/01_Meyliana_e-CRM-OK-ABSTRACT.pdf</identifier><identifier> Meyliana, Meyliana (2008) Implementasi E-CRM Pada Perusahaan Distributor Dan Retailer Peralatan Kebugaran, Kesehatan, Dan Olahraga : Studi Kasus Pada PT. Kiss. Jurnal Piranti Warta, 11 (02). Hal. 161 - 179. ISSN 1411 - 2221 </identifier><relation> http://library.binus.ac.id/Collections/journal_detail.aspx?subject=6&amp;volnoed=Volume 11 / Nomor 02 / April 2008&amp;title=Implementasi E-CRM Pada Perusahaan Distributor Dan Retailer Peralatan Kebugaran, Kesehatan, Dan Olahraga : Studi Kasus Pada PT. Kis</relation><recordID>12914</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Meyliana, Meyliana
title Implementasi E-CRM Pada Perusahaan Distributor Dan Retailer Peralatan Kebugaran, Kesehatan, Dan Olahraga : Studi Kasus Pada PT. Kiss
title_sub Studi Kasus Pada PT. Kiss
publisher Binus University
publishDate 2008
topic Information Technology
url http://eprints.binus.ac.id/12914/1/01_Meyliana_e-CRM-OK-ABSTRACT.pdf
http://eprints.binus.ac.id/12914/
contents Customer is important aspect for a company. There fore, the company needs to make and maintain the relationship with the customer so that the customer is still loyal to the company. On the other hand, the company also tries to get a new customer. The research was done on KISS Company, a distributor and retailer of such as merchandises are sport tools, fitness, and health. In giving service to the customer, the company faced many problems, such as there was interaction a limitated between the company and customers. By implementing e-CRM hopefully the company was able to increase its relationship and give added value for the customers. Pelanggan merupakan unsur penting bagi perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan berusaha untuk menjalin dan menjaga hubungan dengan pelanggan sehingga pelanggan tetap loyal dan perusahaan juga berusaha untuk mendapatkan pelanggan baru. Penelitian dilakukan pada PT KISS yang bergerak dalam bidang perdagangan (distributor dan retailer) dengan jenis barang dagangan utama berupa alat olah raga, kebugaran (fitness), dan kesehatan. Dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan, perusahaan mengalami beberapa kesulitan, seperti keterbatasan interaksi antara pihak perusahaan dan pelanggan. Dengan diterapkannya e-CRM diharapkan pihak perusahaan dapat meningkatkan hubungan dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan.
id IOS3176.12914
institution Universitas Bina Nusantara
institution_id 106
institution_type library:university
library
library Binus University Library and Knowledge Center
library_id 478
collection Binus University e-Thesis Repository
repository_id 3176
city JAKARTA BARAT
province DKI JAKARTA
repoId IOS3176
first_indexed 2016-09-23T10:48:05Z
last_indexed 2016-09-23T10:48:05Z
recordtype dc
_version_ 1766040271701671936
score 17.13294