PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA D’STASIUN CENTER DI KOTA PAYAKUMBUH

Main Author: Wahyu, Tri Syachbani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/22014/1/cover%20abstrak.pdf
http://scholar.unand.ac.id/22014/2/BAB%20I.pdf
http://scholar.unand.ac.id/22014/3/BAB%20V.pdf
http://scholar.unand.ac.id/22014/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://scholar.unand.ac.id/22014/5/SKRIPSI.pdf
http://scholar.unand.ac.id/22014/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Teknologi merupakan sesuatu yang tidak dapat di pisahkan dari hidup manusia. Masyarakat cenderung melakukan berbagai update status dan mengirim berbagai post yang mengandung berbagai informasi di setiap media sosial yang merekamiliki. Dengan media sosial instagram e-Wom bisa dijalankan dan terbentuk Brand Image sehingga meningkatkan Purchase Intention. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) pengaruhe-Word of Mouth terhadap Brand Image, 2) pengaruh e-Word of Mouth terhadap Purchase intention, 3) pengaruh Brand Image terhadap Purchase intention, 4) langsung dan tidak langusng e-Wom terhadap Purchase Intention melalui Brand Image. Ukuran sampel adalah 96 responden, teknik pengambilan sampel adalah convenience sampling. Data primer didapatkan dengan menyebarkan 96 kuisioner kepada responden. Analisis data dengan statistik deskriptif dan SEM (Structural Equation Model) dan diolah menggunakan software SmartPLS. Hasil dari penelitian e-Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Brand Image, e-Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention di D’stasiun Center, Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention di D’stasiunCenter terutama terhadap masyarakat Kota Payakumbuh. Kata Kunci : e-Word of Mouth, Brand Image,Purchase Intention