Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Perkembagan Social Media Dalam Memasarkan Produk Dan Nilai Mata Kuliah Technopreneurship Terhadap Kesiapan Berwirausaha Di Era Revolusi Industri 4.0 Pada Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 UNIMED. Penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 Fakultas Ekomoni Universitas Negeri Medan yang berjumlah 96 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Pengumpulan dilakukan dengan cara penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas dan realiabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda Y=16,398+0,325X1+0,546X2. Untuk uji t thitung> ttabelsebesar 2,566 > 1,665 dan nilai signifikan 0.012 < 0,05 untuk variabel perkembangan social media dan t thitung> ttabel 5,000 > 1,665 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 untuk variabel Technopreneurship. Uji f diperoleh fhitung sebesar 48,701 , sedangkan ftabel pada taraf kesalahan 5% diperoleh sebesar 3,09, berarti fhitung>ftabel (48,701> 3,09) maka hipotesis ada pengaruh positif antara perkembangan social media dan Technopreneurship terhadap kesiapan berwirausahadi era revolusi industry 4.0 pada mahasiswa Pendidikan Bisnis stambuk 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri.