ctrlnum 37781
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/37781/</relation><title>PENGARUH DISIPLIN DAN LINGKUNGAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS &#xD; SMA SWASTA PARULIAN 1 MEDAN&#xD; TAHUN AJARAN 2016/2017</title><creator>Marbun, Shabam Pangeran Andhika</creator><subject>HB Economic Theory. Demography</subject><subject>LB Theory and practice of education</subject><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><description>Permasalahan dalam penelitian ini adalah prestasi belajar ekonomi siswa yang belum memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Disiplin dan Lingkungan belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2016/2017 dengan mengambil populasi sebanyak 44 siswa, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 44 siswa. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa melalui uji t (parsial) ada pengaruh yang positif yang signifikan antara disiplin belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan perhitungan thitung = 6,287 &gt; ttabel = 1,680 dengan nilai signifikansi 0,000 &#x2264; 0,05. Dan ada pengaruh positif yang signifikan antara Lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan perhitungan thitung = 2,949 &lt; ttabel = 1,680 dengan nilai signifikansi 0,000 &#x2264; 0,05. Serta ada pengaruh positif yang signifikan antara Disiplin Belajar dan Lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi melalui uji F (simultan) dengan perhitungan membandingkan Fhitung = 24,934 &gt; Ftabel = 4,062 dengan nilai signifikansi 0.000 &#x2264; 0.05. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara uji t (parsial) disiplin belajar berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Dan Lingkungan belajar siswa berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Secara uji F (simultan) Disiplin Belajar dan Lingkungan belajar siswa berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa.</description><date>2017-07-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/37781/7/1.%20NIM.%207103341106%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/37781/8/2.%20NIM.%207103341106%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/37781/9/3.%20NIM.%207103341106%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/37781/10/4.%20NIM.%207103341106%20ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/37781/1/5.%20NIM.%207103341106%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/37781/2/6.%20NIM.%207103341106%20ILUSTRATION.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/37781/6/7.%20NIM.%207103341106%20TABLE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/37781/4/8.%20NIM.%207103341106%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/37781/3/12.%20NIM.%207103341106%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/37781/5/13.%20NIM.%207103341106%20BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><identifier> Marbun, Shabam Pangeran Andhika (2017) PENGARUH DISIPLIN DAN LINGKUNGAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA SWASTA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>37781</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Marbun, Shabam Pangeran Andhika
title PENGARUH DISIPLIN DAN LINGKUNGAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA SWASTA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017
publishDate 2017
isbn 207103341106
topic HB Economic Theory. Demography
LB Theory and practice of education
LB1603 Secondary Education. High schools
url http://digilib.unimed.ac.id/37781/7/1.%20NIM.%207103341106%20COVER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/37781/8/2.%20NIM.%207103341106%20APPROVAL%20SHEET.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/37781/9/3.%20NIM.%207103341106%20PREFACE.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/37781/10/4.%20NIM.%207103341106%20ABSTRACT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/37781/1/5.%20NIM.%207103341106%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/37781/2/6.%20NIM.%207103341106%20ILUSTRATION.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/37781/6/7.%20NIM.%207103341106%20TABLE.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/37781/4/8.%20NIM.%207103341106%20CHAPTER%20I.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/37781/3/12.%20NIM.%207103341106%20CHAPTER%20V.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/37781/5/13.%20NIM.%207103341106%20BIBLIOGRAPHY.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/37781/
contents Permasalahan dalam penelitian ini adalah prestasi belajar ekonomi siswa yang belum memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Disiplin dan Lingkungan belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2016/2017 dengan mengambil populasi sebanyak 44 siswa, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 44 siswa. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa melalui uji t (parsial) ada pengaruh yang positif yang signifikan antara disiplin belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan perhitungan thitung = 6,287 > ttabel = 1,680 dengan nilai signifikansi 0,000 ≤ 0,05. Dan ada pengaruh positif yang signifikan antara Lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan perhitungan thitung = 2,949 < ttabel = 1,680 dengan nilai signifikansi 0,000 ≤ 0,05. Serta ada pengaruh positif yang signifikan antara Disiplin Belajar dan Lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi melalui uji F (simultan) dengan perhitungan membandingkan Fhitung = 24,934 > Ftabel = 4,062 dengan nilai signifikansi 0.000 ≤ 0.05. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara uji t (parsial) disiplin belajar berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Dan Lingkungan belajar siswa berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Secara uji F (simultan) Disiplin Belajar dan Lingkungan belajar siswa berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa.
id IOS3150.37781
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2020-02-29T07:02:19Z
last_indexed 2020-02-29T07:02:32Z
recordtype dc
_version_ 1766033467665022976
score 17.538404