PENGARUH HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN STUDENT CENTERED LEARNING ( SCL) PADA MATERI KULTUR JARINGAN
Main Authors: | Lubis, Jalilah Azizah, Ginting, Nurmaini |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unimed.ac.id/28406/1/Cover%20dan%20Daftar%20Isi.pdf http://digilib.unimed.ac.id/28406/2/JA%20Lubis%2C%20N%20Ginting.pdf http://digilib.unimed.ac.id/28406/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningakatan hasil belajar yang dikembangkan dengan pendekatan student centered learning (SCL) dalam materi kultur jaringan di SMA Negeri 5 Padangsidimpuan berdasarkan kriteria penilai BNSP. Penelitian ini adalah penelitian ekperimen dengan prosedur penelitian meliputi desain faktorial pretest – postest control group design. Penelitian ini membandingkan pretes hasil belajar dengan postest hasil belajar dengan perlakuan menggunakan pendekatan student centered learning (SCL) . Data yang diperoleh berupa data kualitatif. Dari hasil penelitian ini didapatkan selisih rata – rata pre –test dan post – test sebesar 52,06 dimana rata – rata hasil belajar siswa diatas KKM yaitu 84,75 dari data hanya 3 siswa yang tidak tuntas dan 4 siswa pada batas tuntas dan 21 siswa nilainya melebihi KKM mata pelajaran.