ctrlnum 24483
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/24483/</relation><title>EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN SIKAP ILMIAH TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA</title><creator>Giawa, Agus Kurniazenvita</creator><subject>L Education (General)</subject><subject>LB Theory and practice of education</subject><subject>LB1025 Teaching (Principles and Practice)</subject><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><subject>QC Physics</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar fisika siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dan pengajaran langsung; perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki sikap ilmiah tinggi dan rendah; interaksi antara model pembelajaran dengan tingkat sikap ilmiah siswa dalam mempengaruhi hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan jenis quasi eksperimen dengan desain Two Group Pretest-Postest Design. Data diperoleh dengan menggunakan tes hasil belajar dan angket sikap ilmiah. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Anava Dua Jalur. Hasil analisis data hasil belajar antara kelompok eksperimen dan control dihasilkan Fhitung= 10,058 dengan sig. 0,002; tingkat sikap ilmiah Fhitung=104,028 dengan sig. 0,000; interaksi model dengan tingkat sikap ilmiah Fhitung=4,065 dengan sig. 0,049. Karena signifikansinya &lt; 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar fisika siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation lebih baik dibandingkan dengan penerapan pengajaran langsung; hasil belajar siswa yang memiliki sikap ilmiah tinggi lebih baik daripada siswa yang memiliki sikap ilmiah rendah; ada interaksi antara model pembelajaran dengan sikap ilmiah dalam mempengaruhi hasil belajar siswa.</description><date>2017-03-30</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24483/5/1.%20NIM.%208156176002%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24483/6/2.%20NIM.%208156176002%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24483/9/3.%20NIM.%208156176002%20ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24483/8/4.%20NIM.%208156176002%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24483/10/5.%20NIM.%208156176002%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24483/4/6.%20NIM.%208156176002.%20TABLES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24483/1/7.%20NIM.%208156176002%20ILLUSTRATION.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24483/7/8.%20NIM.%208156176002%20APPENDICES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24483/2/9.%20NIM.%208156176002%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24483/3/13.%20NIM.%208156176002%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/24483/4/14.%20NIM.%208156176002%20BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><identifier> Giawa, Agus Kurniazenvita (2017) EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN SIKAP ILMIAH TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED. </identifier><recordID>24483</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Giawa, Agus Kurniazenvita
title EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN SIKAP ILMIAH TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA
publishDate 2017
isbn 208156176002
topic L Education (General)
LB Theory and practice of education
LB1025 Teaching (Principles and Practice)
LB1603 Secondary Education. High schools
QC Physics
url http://digilib.unimed.ac.id/24483/5/1.%20NIM.%208156176002%20COVER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24483/6/2.%20NIM.%208156176002%20APPROVAL%20SHEET.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24483/9/3.%20NIM.%208156176002%20ABSTRACT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24483/8/4.%20NIM.%208156176002%20PREFACE.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24483/10/5.%20NIM.%208156176002%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24483/4/6.%20NIM.%208156176002.%20TABLES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24483/1/7.%20NIM.%208156176002%20ILLUSTRATION.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24483/7/8.%20NIM.%208156176002%20APPENDICES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24483/2/9.%20NIM.%208156176002%20CHAPTER%20I.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24483/3/13.%20NIM.%208156176002%20CHAPTER%20V.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24483/4/14.%20NIM.%208156176002%20BIBLIOGRAPHY.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/24483/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar fisika siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dan pengajaran langsung; perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki sikap ilmiah tinggi dan rendah; interaksi antara model pembelajaran dengan tingkat sikap ilmiah siswa dalam mempengaruhi hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan jenis quasi eksperimen dengan desain Two Group Pretest-Postest Design. Data diperoleh dengan menggunakan tes hasil belajar dan angket sikap ilmiah. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Anava Dua Jalur. Hasil analisis data hasil belajar antara kelompok eksperimen dan control dihasilkan Fhitung= 10,058 dengan sig. 0,002; tingkat sikap ilmiah Fhitung=104,028 dengan sig. 0,000; interaksi model dengan tingkat sikap ilmiah Fhitung=4,065 dengan sig. 0,049. Karena signifikansinya < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar fisika siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation lebih baik dibandingkan dengan penerapan pengajaran langsung; hasil belajar siswa yang memiliki sikap ilmiah tinggi lebih baik daripada siswa yang memiliki sikap ilmiah rendah; ada interaksi antara model pembelajaran dengan sikap ilmiah dalam mempengaruhi hasil belajar siswa.
id IOS3150.24483
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2017-07-11T01:43:05Z
last_indexed 2017-07-11T01:43:05Z
recordtype dc
_version_ 1766033438537678848
score 17.538404