PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TIKET ONLINE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA PT. KERETA API INDONESIA DAOP MEDAN)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Efisiensi, Ketersediaan Sistem, Pemenuhan Kebutuhan, dan Privasi terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Kereta Api Indonesia Daop Medan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT. Kereta Api Indonesia Daop Medan yang pernah melakukan pemesanan tiket online, sedangkan penarikan sampel menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengujian yang digunakan adalah uji kualitas data dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini yaitu Efisiensi, Ketersediaan sistem, pemenuhan kebutuhan, dan privasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Kereta Api Indonesia Daop Medan.