ctrlnum 23896
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/23896/</relation><title>HUBUNGAN KETERAMPILAN BERTANYA GURU DENGAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 106788 PURWODADI KECAMATAN SUNGGAL KABUPATEN DELI SERDANG T.A. 2016/2017</title><creator>Dhiyanira, Dinda</creator><subject>L Education (General)</subject><subject>LB Theory and practice of education</subject><subject>LB1025 Teaching (Principles and Practice)</subject><subject>LB1501 Primary Education</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keterampilan bertanya guru dengan minat belajar siswa kelas V SD negeri 106788 Purwodadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Hipotesis yang diajukan adalah diduga bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Keterampilan Bertanya Guru dengan Minat Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 106788 Purwodadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif korelasional. Penelitian ini menggunakan alat pengumpulan data berupa angket. Populasi dalam penelitian ini adalah 37 siswa. Sampel penelitian ini sebanyak 37 siswa ditentukaan dengan teknik total sampling. Hasil analisis data dengan uji Korelasi Product Moment, diperoleh koefisien korelasi rhitung = 0,696 dengan rtabel = 0,334 pada taraf kepercayaan 95% dan alpha 5%. Dengan demikian 0,696 &gt; 0,334 atau nilai rhitung lebih besar daripada nilai rtabel maka, keterampilan bertanya guru memiliki hubungan dengan minat belajar siswa. Untuk mengetahui signifikansi hubungan keterampilan bertanya guru dengan minat belajar siswa digunakan rumus uji t. dari uji tersebut diperoleh thitung = 5,734 dengan ttabel = 2,030 pada taraf kepercayaan 95% dan alpha 5%. Dengan demikian 5,734 &gt; 2,030 atau nilai thitung lebih besar daripada nilai ttabel sehingga dapat dikatakan signifikan. Hasil analisis data bahwa hipotesis menyatakan &#x201C;Terdapat hubungan yang signifikan antara keterampilan bertanya guru dengan minat belajar siswa kelas V SD Negeri 106788 Purwodadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang&#x201D; dapat diterima. Semakin tinggi keterampilan bertanya guru maka semakin tinggi minat belajar siswa.</description><date>2017-03-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23896/2/1.%20NIM.%201131111008_COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23896/4/2.%20NIM.%201131111008_LEMBAR%20PERSETUJUAN%20%26%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23896/3/3.%20NIM.%201131111008_ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23896/6/4.%20NIM.%201131111008_KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23896/5/5.%20NIM.%201131111008_DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23896/7/6.%20NIM.%201131111008_DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23896/2/7.%20NIM.%201131111008_DAFTAR%20GAMBAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23896/1/8.%20NIM.%201131111008_DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23896/1/9.%20NIM.%201131111008_BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23896/2/13.%20NIM.%201131111008_BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23896/2/14.%20NIM.%201131111008_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Dhiyanira, Dinda (2017) HUBUNGAN KETERAMPILAN BERTANYA GURU DENGAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 106788 PURWODADI KECAMATAN SUNGGAL KABUPATEN DELI SERDANG T.A. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>23896</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Dhiyanira, Dinda
title HUBUNGAN KETERAMPILAN BERTANYA GURU DENGAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 106788 PURWODADI KECAMATAN SUNGGAL KABUPATEN DELI SERDANG T.A. 2016/2017
publishDate 2017
isbn 201131111008
topic L Education (General)
LB Theory and practice of education
LB1025 Teaching (Principles and Practice)
LB1501 Primary Education
url http://digilib.unimed.ac.id/23896/2/1.%20NIM.%201131111008_COVER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23896/4/2.%20NIM.%201131111008_LEMBAR%20PERSETUJUAN%20%26%20PENGESAHAN.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23896/3/3.%20NIM.%201131111008_ABSTRAK.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23896/6/4.%20NIM.%201131111008_KATA%20PENGANTAR.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23896/5/5.%20NIM.%201131111008_DAFTAR%20ISI.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23896/7/6.%20NIM.%201131111008_DAFTAR%20TABEL.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23896/2/7.%20NIM.%201131111008_DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23896/1/8.%20NIM.%201131111008_DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23896/1/9.%20NIM.%201131111008_BAB%20I.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23896/2/13.%20NIM.%201131111008_BAB%20V.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23896/2/14.%20NIM.%201131111008_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23896/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keterampilan bertanya guru dengan minat belajar siswa kelas V SD negeri 106788 Purwodadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Hipotesis yang diajukan adalah diduga bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Keterampilan Bertanya Guru dengan Minat Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 106788 Purwodadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif korelasional. Penelitian ini menggunakan alat pengumpulan data berupa angket. Populasi dalam penelitian ini adalah 37 siswa. Sampel penelitian ini sebanyak 37 siswa ditentukaan dengan teknik total sampling. Hasil analisis data dengan uji Korelasi Product Moment, diperoleh koefisien korelasi rhitung = 0,696 dengan rtabel = 0,334 pada taraf kepercayaan 95% dan alpha 5%. Dengan demikian 0,696 > 0,334 atau nilai rhitung lebih besar daripada nilai rtabel maka, keterampilan bertanya guru memiliki hubungan dengan minat belajar siswa. Untuk mengetahui signifikansi hubungan keterampilan bertanya guru dengan minat belajar siswa digunakan rumus uji t. dari uji tersebut diperoleh thitung = 5,734 dengan ttabel = 2,030 pada taraf kepercayaan 95% dan alpha 5%. Dengan demikian 5,734 > 2,030 atau nilai thitung lebih besar daripada nilai ttabel sehingga dapat dikatakan signifikan. Hasil analisis data bahwa hipotesis menyatakan “Terdapat hubungan yang signifikan antara keterampilan bertanya guru dengan minat belajar siswa kelas V SD Negeri 106788 Purwodadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang” dapat diterima. Semakin tinggi keterampilan bertanya guru maka semakin tinggi minat belajar siswa.
id IOS3150.23896
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2017-07-11T01:42:51Z
last_indexed 2017-07-11T01:42:51Z
recordtype dc
_version_ 1766033434169311232
score 17.538404