ctrlnum 23525
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/23525/</relation><title>UPAYA PERBAIKAN PROSES BELAJAR PASSING CHEST-PASS DALAM&#xD; BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN&#xD; RESIPROKAL DAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA&#xD; SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 11 MEDAN&#xD; TAHUN AJARAN 2016 / 2017</title><creator>Faisal, Munanda</creator><subject>GV557 Sports</subject><subject>GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.</subject><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Pembelajaran Resiprokal Dan Variasi Pembelajaran Terhadap Perbaikan Proses Belajar Passing Chest-pass Dalam Bola Basket Pada Siswa Kelas VIII SMP NEGERI 11 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII 1 dengan jumlah siswa sebanyak 31 orang yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran melalui penggunaan Metode Pembelajaran Resiprokal Dan Variasi Pembelajaran Terhadap Perbaikan Proses Belajar Passing Chest-pass Bola Basket. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).&#xD; Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar passingchest-passbola basket khususnya kemampuan melakukan sikap Permulaan, Pelaksanaan dan gerakan lanjutan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.&#xD; Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya: (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 14 orang siswa (45.16%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 17 orang siswa (54.83%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan persentase nilai rata-rata 63.41%. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 80%.(2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 27 orang siswa (87,09%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (12,90%) masih belum tuntas. Dengan persentase nilai rata-rata 81.2%. Peningkatan persentase nilai rata-rata hasil belajar siswa dari tes sebelumnya yaitu 12.15% dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 10%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penggunaan Metode Pembelajaran Resiprokal Dan Variasi Pembelajaran dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Perbaikan Prosesbelajar Dan hasil belajar passingchet-passbola basket pada siswa kelas VIII SMP NEGERI 11Medan Tahun Ajaran2016/2017</description><date>2017-02-17</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23525/1/1.%20NIM.%206113112136%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23525/2/2.%20%20NIM.%206113112136%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23525/3/3.%20%20NIM.%206113112136%20ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23525/4/4.%20NIM.%206113112136%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23525/5/5.NIM.%206113112136%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23525/6/6.%20NIM.%206113112136%20TABLE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23525/7/7.%20NIM.%206113112136%20ILLUSTRATION.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23525/8/8.NIM.%206113112136%20APPENDICES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23525/9/9.%20NIM.%206113112136%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23525/10/13.%20NIM.%206113112136%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23525/11/14.%20NIM.%206113112136%20BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><identifier> Faisal, Munanda (2017) UPAYA PERBAIKAN PROSES BELAJAR PASSING CHEST-PASS DALAM BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN RESIPROKAL DAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 11 MEDAN TAHUN AJARAN 2016 / 2017. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>23525</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Faisal, Munanda
title UPAYA PERBAIKAN PROSES BELAJAR PASSING CHEST-PASS DALAM BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN RESIPROKAL DAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 11 MEDAN TAHUN AJARAN 2016 / 2017
publishDate 2017
isbn 206113112136
topic GV557 Sports
GV861 Ball games: Baseball
football
golf
etc
LB1603 Secondary Education. High schools
url http://digilib.unimed.ac.id/23525/1/1.%20NIM.%206113112136%20COVER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23525/2/2.%20%20NIM.%206113112136%20APPROVAL%20SHEET.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23525/3/3.%20%20NIM.%206113112136%20ABSTRACT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23525/4/4.%20NIM.%206113112136%20PREFACE.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23525/5/5.NIM.%206113112136%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23525/6/6.%20NIM.%206113112136%20TABLE.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23525/7/7.%20NIM.%206113112136%20ILLUSTRATION.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23525/8/8.NIM.%206113112136%20APPENDICES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23525/9/9.%20NIM.%206113112136%20CHAPTER%20I.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23525/10/13.%20NIM.%206113112136%20CHAPTER%20V.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23525/11/14.%20NIM.%206113112136%20BIBLIOGRAPHY.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23525/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Pembelajaran Resiprokal Dan Variasi Pembelajaran Terhadap Perbaikan Proses Belajar Passing Chest-pass Dalam Bola Basket Pada Siswa Kelas VIII SMP NEGERI 11 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII 1 dengan jumlah siswa sebanyak 31 orang yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran melalui penggunaan Metode Pembelajaran Resiprokal Dan Variasi Pembelajaran Terhadap Perbaikan Proses Belajar Passing Chest-pass Bola Basket. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar passingchest-passbola basket khususnya kemampuan melakukan sikap Permulaan, Pelaksanaan dan gerakan lanjutan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data. Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya: (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 14 orang siswa (45.16%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 17 orang siswa (54.83%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan persentase nilai rata-rata 63.41%. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 80%.(2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 27 orang siswa (87,09%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (12,90%) masih belum tuntas. Dengan persentase nilai rata-rata 81.2%. Peningkatan persentase nilai rata-rata hasil belajar siswa dari tes sebelumnya yaitu 12.15% dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 10%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penggunaan Metode Pembelajaran Resiprokal Dan Variasi Pembelajaran dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Perbaikan Prosesbelajar Dan hasil belajar passingchet-passbola basket pada siswa kelas VIII SMP NEGERI 11Medan Tahun Ajaran2016/2017
id IOS3150.23525
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2017-07-11T01:42:45Z
last_indexed 2017-07-11T01:42:45Z
recordtype dc
_version_ 1766033432066916352
score 17.538404