ctrlnum 23125
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/23125/</relation><title>HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DAN&#xD; KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DENGAN&#xD; PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA&#xD; KELAS XI IPS SMA N 1 SELESAI&#xD; T.A 2016/2017</title><creator>Yuniarti, Eva</creator><subject>HB71 Economics as a science</subject><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><description>Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan antara Self&#xD; Regulated Learning dengan prestasi belajar siswa?, apakah terdapat hubungan&#xD; antara kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar siswa?, serta apakah&#xD; terdapat hubungan antara Self Regulated Learning dan kemampuan berpikir&#xD; kreatif dengan prestasi belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai T.A&#xD; 2016/2017?.&#xD; Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Selesai, di Jln. Binjai &#x2013;&#xD; Selayang Simp. Selesai, Kab. Langkat. Populasi dalam penelitian ini adalah&#xD; seluruh siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai yang berjumlah 103 orang. Sampel&#xD; dari penelitian ini adalah sebanyak 53 orang siswa dengan metode sistematis&#xD; sampling. Instrumen data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan&#xD; dokumentasi. Setelah data diperoleh dan digunakan analisis data dengan&#xD; menggunakan program aplikasi SPSS 20, diperoleh antara Self Regulated&#xD; Learning dengan prestasi belajar dengan thitung &gt; ttabel yaitu 2,059 &gt; 2,00758,&#xD; dengan nilai signifikan (sig.) 0,045 pada 95% atau &#x251; = 0,05, nilai antara&#xD; kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar dengan thitung &gt; ttabel yaitu&#xD; &gt; 2,00758, dengan nilai signifikan (sig.) 0,014 pada 95% atau &#x251; = 0,05.&#xD; Dan diperoleh nilai antara Self Regulated Learning dan kemampuan berpikir&#xD; kreatif dengan prestasi belajar Ekonomi dengan Fhitung &gt; Ftabel yaitu 3,283 &gt; 3,18&#xD; dengan nilai signifikan (sig.) 0,046 pada 95% atau &#x251; = 0,05 dan sumbangan secara&#xD; simultan sebesar 11,6 % dan 88,4% dipengaruhi variabel lain. Hal ini&#xD; menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara Self&#xD; Regulated Learning dan kemampuan berpikir kreatif dengan Prestasi Belajar&#xD; Ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai T.A 2016/2017.</description><date>2016-12-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/1/NIM.%207123341029%201.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/2/NIM.%207123341029%202.%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/3/NIM.%207123341029%203.%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/4/NIM.%207123341029%204.%20ABSTRACK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/5/NIM.%207123341029%205.%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/6/NIM.%207123341029%206.%20LIST%20OF%20TABLES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/7/NIM.%207123341029%207.%20LIST%20OF%20FIGURES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/8/NIM.%207123341029%208.%20LIST%20OF%20APPENDICES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/9/NIM.%207123341029%209.%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/10/NIM.%207123341029%2013.%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/11/NIM.%207123341029%2014.%20REFERENCES.pdf</identifier><identifier> Yuniarti, Eva (2016) HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA N 1 SELESAI T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>23125</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Yuniarti, Eva
title HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA N 1 SELESAI T.A 2016/2017
publishDate 2016
isbn 207123341029
topic HB71 Economics as a science
LB1603 Secondary Education. High schools
url http://digilib.unimed.ac.id/23125/1/NIM.%207123341029%201.%20COVER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23125/2/NIM.%207123341029%202.%20APPROVAL%20SHEET.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23125/3/NIM.%207123341029%203.%20PREFACE.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23125/4/NIM.%207123341029%204.%20ABSTRACK.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23125/5/NIM.%207123341029%205.%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23125/6/NIM.%207123341029%206.%20LIST%20OF%20TABLES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23125/7/NIM.%207123341029%207.%20LIST%20OF%20FIGURES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23125/8/NIM.%207123341029%208.%20LIST%20OF%20APPENDICES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23125/9/NIM.%207123341029%209.%20CHAPTER%20I.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23125/10/NIM.%207123341029%2013.%20CHAPTER%20V.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23125/11/NIM.%207123341029%2014.%20REFERENCES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/23125/
contents Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan antara Self Regulated Learning dengan prestasi belajar siswa?, apakah terdapat hubungan antara kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar siswa?, serta apakah terdapat hubungan antara Self Regulated Learning dan kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai T.A 2016/2017?. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Selesai, di Jln. Binjai – Selayang Simp. Selesai, Kab. Langkat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai yang berjumlah 103 orang. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 53 orang siswa dengan metode sistematis sampling. Instrumen data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Setelah data diperoleh dan digunakan analisis data dengan menggunakan program aplikasi SPSS 20, diperoleh antara Self Regulated Learning dengan prestasi belajar dengan thitung > ttabel yaitu 2,059 > 2,00758, dengan nilai signifikan (sig.) 0,045 pada 95% atau ɑ = 0,05, nilai antara kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar dengan thitung > ttabel yaitu > 2,00758, dengan nilai signifikan (sig.) 0,014 pada 95% atau ɑ = 0,05. Dan diperoleh nilai antara Self Regulated Learning dan kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar Ekonomi dengan Fhitung > Ftabel yaitu 3,283 > 3,18 dengan nilai signifikan (sig.) 0,046 pada 95% atau ɑ = 0,05 dan sumbangan secara simultan sebesar 11,6 % dan 88,4% dipengaruhi variabel lain. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara Self Regulated Learning dan kemampuan berpikir kreatif dengan Prestasi Belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai T.A 2016/2017.
id IOS3150.23125
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2017-02-25T17:15:29Z
last_indexed 2017-02-25T17:15:29Z
recordtype dc
_version_ 1766033429050163200
score 17.538404