HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA N 1 SELESAI T.A 2016/2017
ctrlnum |
23125 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/23125/</relation><title>HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DAN
KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DENGAN
PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA
KELAS XI IPS SMA N 1 SELESAI
T.A 2016/2017</title><creator>Yuniarti, Eva</creator><subject>HB71 Economics as a science</subject><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><description>Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan antara Self
Regulated Learning dengan prestasi belajar siswa?, apakah terdapat hubungan
antara kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar siswa?, serta apakah
terdapat hubungan antara Self Regulated Learning dan kemampuan berpikir
kreatif dengan prestasi belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai T.A
2016/2017?.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Selesai, di Jln. Binjai –
Selayang Simp. Selesai, Kab. Langkat. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai yang berjumlah 103 orang. Sampel
dari penelitian ini adalah sebanyak 53 orang siswa dengan metode sistematis
sampling. Instrumen data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan
dokumentasi. Setelah data diperoleh dan digunakan analisis data dengan
menggunakan program aplikasi SPSS 20, diperoleh antara Self Regulated
Learning dengan prestasi belajar dengan thitung > ttabel yaitu 2,059 > 2,00758,
dengan nilai signifikan (sig.) 0,045 pada 95% atau ɑ = 0,05, nilai antara
kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar dengan thitung > ttabel yaitu
> 2,00758, dengan nilai signifikan (sig.) 0,014 pada 95% atau ɑ = 0,05.
Dan diperoleh nilai antara Self Regulated Learning dan kemampuan berpikir
kreatif dengan prestasi belajar Ekonomi dengan Fhitung > Ftabel yaitu 3,283 > 3,18
dengan nilai signifikan (sig.) 0,046 pada 95% atau ɑ = 0,05 dan sumbangan secara
simultan sebesar 11,6 % dan 88,4% dipengaruhi variabel lain. Hal ini
menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara Self
Regulated Learning dan kemampuan berpikir kreatif dengan Prestasi Belajar
Ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai T.A 2016/2017.</description><date>2016-12-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/1/NIM.%207123341029%201.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/2/NIM.%207123341029%202.%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/3/NIM.%207123341029%203.%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/4/NIM.%207123341029%204.%20ABSTRACK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/5/NIM.%207123341029%205.%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/6/NIM.%207123341029%206.%20LIST%20OF%20TABLES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/7/NIM.%207123341029%207.%20LIST%20OF%20FIGURES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/8/NIM.%207123341029%208.%20LIST%20OF%20APPENDICES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/9/NIM.%207123341029%209.%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/10/NIM.%207123341029%2013.%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/23125/11/NIM.%207123341029%2014.%20REFERENCES.pdf</identifier><identifier> Yuniarti, Eva (2016) HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA N 1 SELESAI T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>23125</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Yuniarti, Eva |
title |
HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DAN
KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DENGAN
PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA
KELAS XI IPS SMA N 1 SELESAI
T.A 2016/2017 |
publishDate |
2016 |
isbn |
207123341029 |
topic |
HB71 Economics as a science LB1603 Secondary Education. High schools |
url |
http://digilib.unimed.ac.id/23125/1/NIM.%207123341029%201.%20COVER.pdf http://digilib.unimed.ac.id/23125/2/NIM.%207123341029%202.%20APPROVAL%20SHEET.pdf http://digilib.unimed.ac.id/23125/3/NIM.%207123341029%203.%20PREFACE.pdf http://digilib.unimed.ac.id/23125/4/NIM.%207123341029%204.%20ABSTRACK.pdf http://digilib.unimed.ac.id/23125/5/NIM.%207123341029%205.%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf http://digilib.unimed.ac.id/23125/6/NIM.%207123341029%206.%20LIST%20OF%20TABLES.pdf http://digilib.unimed.ac.id/23125/7/NIM.%207123341029%207.%20LIST%20OF%20FIGURES.pdf http://digilib.unimed.ac.id/23125/8/NIM.%207123341029%208.%20LIST%20OF%20APPENDICES.pdf http://digilib.unimed.ac.id/23125/9/NIM.%207123341029%209.%20CHAPTER%20I.pdf http://digilib.unimed.ac.id/23125/10/NIM.%207123341029%2013.%20CHAPTER%20V.pdf http://digilib.unimed.ac.id/23125/11/NIM.%207123341029%2014.%20REFERENCES.pdf http://digilib.unimed.ac.id/23125/ |
contents |
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan antara Self
Regulated Learning dengan prestasi belajar siswa?, apakah terdapat hubungan
antara kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar siswa?, serta apakah
terdapat hubungan antara Self Regulated Learning dan kemampuan berpikir
kreatif dengan prestasi belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai T.A
2016/2017?.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Selesai, di Jln. Binjai –
Selayang Simp. Selesai, Kab. Langkat. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai yang berjumlah 103 orang. Sampel
dari penelitian ini adalah sebanyak 53 orang siswa dengan metode sistematis
sampling. Instrumen data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan
dokumentasi. Setelah data diperoleh dan digunakan analisis data dengan
menggunakan program aplikasi SPSS 20, diperoleh antara Self Regulated
Learning dengan prestasi belajar dengan thitung > ttabel yaitu 2,059 > 2,00758,
dengan nilai signifikan (sig.) 0,045 pada 95% atau ɑ = 0,05, nilai antara
kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar dengan thitung > ttabel yaitu
> 2,00758, dengan nilai signifikan (sig.) 0,014 pada 95% atau ɑ = 0,05.
Dan diperoleh nilai antara Self Regulated Learning dan kemampuan berpikir
kreatif dengan prestasi belajar Ekonomi dengan Fhitung > Ftabel yaitu 3,283 > 3,18
dengan nilai signifikan (sig.) 0,046 pada 95% atau ɑ = 0,05 dan sumbangan secara
simultan sebesar 11,6 % dan 88,4% dipengaruhi variabel lain. Hal ini
menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara Self
Regulated Learning dan kemampuan berpikir kreatif dengan Prestasi Belajar
Ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai T.A 2016/2017. |
id |
IOS3150.23125 |
institution |
Universitas Negeri Medan |
institution_id |
60 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Medan |
library_id |
564 |
collection |
Digital Repository Universitas Negeri Medan |
repository_id |
3150 |
subject_area |
Adat Istiadat Agama Akuntansi |
city |
KOTA MEDAN |
province |
SUMATERA UTARA |
repoId |
IOS3150 |
first_indexed |
2017-02-25T17:15:29Z |
last_indexed |
2017-02-25T17:15:29Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1766033429050163200 |
score |
17.538404 |