ctrlnum 20386
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/20386/</relation><title>PENGARUH KESADARAN SITUASI, KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KONFLIK DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KINERJA KEPALA SEKOLAH DASAR KOTA MEDAN</title><creator>Dewi, Rosmala</creator><subject>LB1025 Teaching (Principles and Practice)</subject><subject>LB1501 Primary Education</subject><subject>LB1705 Education and training of teachers and administrators</subject><subject>LB2801 School Administration and Organization</subject><subject>LB3011 School management and discipline</subject><description>Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh kesadaran situasi, kepemimpinan transformasional, konflik, efikasi diri terhadap kinerja. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Kota Medan. Populasi penelitian semua kepala sekolah dasar Kota Medan berjumlah 380 orang, sampel berjumlah 200 orang. Jenis penelitian eksplanatoris&#xD; dengan teknik analisis jalur. Data penelitian diolah dengan bantuan program Amos. Hasil penelitian yang ditemukan adalah: (1) kesadaran situasi berpengaruh langsung positif terhadap kepemimpinan&#xD; transformasional kepala sekolah dasar Kota Medan, (2) kepemimpinan transfonnasional berpengaruh langsung positif terbada.p efikasi diri kepala sekolah dasar Kota Medan, (3) kepemimpinan transformasional berpengaruh langsung negatif terhadap kontlik kepala sekolah dasar&#xD; Kota Medan, ( 4) efikasi diri berpengaruh langsung positif terhadap kinerja kepala sekolah dasar Kota Medan, (5) konflik berpengaruh langsung negatif terbadap kinerja kepala sekolah dasar Kota Medan, (6) kepemimpinan transformasional berpengaruh langsung positif terhadap kinerja kepala sekolah dasar Kota Medan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat dikatakan babwa upaya meningkatkan kinerja kepala sekolah diawali dengan upaya peningkatan kesadaran situasi diikuti dengan peningkatan kepemimpinan transformasional, dan selanjutnya peningkatan efikasi diri dengan tetap menjaga konflik&#xD; tidak meningkat.</description><date>2012-01-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/20386/3/0813901013%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/20386/2/0813901013%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/20386/1/0813901013%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/20386/4/0813901013%20KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><identifier> Dewi, Rosmala (2012) PENGARUH KESADARAN SITUASI, KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KONFLIK DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KINERJA KEPALA SEKOLAH DASAR KOTA MEDAN. Doctoral thesis, UNIMED. </identifier><recordID>20386</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Dewi, Rosmala
title PENGARUH KESADARAN SITUASI, KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KONFLIK DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KINERJA KEPALA SEKOLAH DASAR KOTA MEDAN
publishDate 2012
isbn 9780813901015
topic LB1025 Teaching (Principles and Practice)
LB1501 Primary Education
LB1705 Education and training of teachers and administrators
LB2801 School Administration and Organization
LB3011 School management and discipline
url http://digilib.unimed.ac.id/20386/3/0813901013%20COVER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/20386/2/0813901013%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/20386/1/0813901013%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/20386/4/0813901013%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/20386/
contents Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh kesadaran situasi, kepemimpinan transformasional, konflik, efikasi diri terhadap kinerja. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Kota Medan. Populasi penelitian semua kepala sekolah dasar Kota Medan berjumlah 380 orang, sampel berjumlah 200 orang. Jenis penelitian eksplanatoris dengan teknik analisis jalur. Data penelitian diolah dengan bantuan program Amos. Hasil penelitian yang ditemukan adalah: (1) kesadaran situasi berpengaruh langsung positif terhadap kepemimpinan transformasional kepala sekolah dasar Kota Medan, (2) kepemimpinan transfonnasional berpengaruh langsung positif terbada.p efikasi diri kepala sekolah dasar Kota Medan, (3) kepemimpinan transformasional berpengaruh langsung negatif terhadap kontlik kepala sekolah dasar Kota Medan, ( 4) efikasi diri berpengaruh langsung positif terhadap kinerja kepala sekolah dasar Kota Medan, (5) konflik berpengaruh langsung negatif terbadap kinerja kepala sekolah dasar Kota Medan, (6) kepemimpinan transformasional berpengaruh langsung positif terhadap kinerja kepala sekolah dasar Kota Medan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat dikatakan babwa upaya meningkatkan kinerja kepala sekolah diawali dengan upaya peningkatan kesadaran situasi diikuti dengan peningkatan kepemimpinan transformasional, dan selanjutnya peningkatan efikasi diri dengan tetap menjaga konflik tidak meningkat.
id IOS3150.20386
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2017-02-25T17:14:07Z
last_indexed 2017-02-25T17:14:07Z
recordtype dc
_version_ 1766033410512388096
score 17.538404