HUBUNGAN KEBIASAAN MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SIANJUR MULAMULA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016
ctrlnum |
19527 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/19527/</relation><title>HUBUNGAN KEBIASAAN MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN
MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI SISWA KELAS X
SMA NEGERI 1 SIANJUR MULAMULA
TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016</title><creator>Limbong, Indriani</creator><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><subject>P302 Discourse analysis</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan kebiasaan membaca
dengan kemampuan menulis karangan argumentasi oleh siswa kelas X SMA
Negeri 1 Sianjur Mulamula sebanyak 163 orang dan pengambilan sampel
dilakukan secara random sampling, sehingga diperoleh sampel penelitian
sebanyak 32 orang.
Metode yang digunakan adalah metode deskripsi koresional. Data
kebiasaan membaca dijaring dengan menggunakan angket sebanyak 22 soal. Data
kemampuan menulis karangan argumentasi dijaring dengan menggunakan tes
perbuatan. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan
yaitu uji normalitas, uji linearitas, dan uji keberartian. Berdasarkan hasil analisis
diperoleh bahwa data berdistribusi normal, linier, dan berarti. Hasil perhitungan
dengan menggunakan anlisis korelasi Product Moment pada taraf signifikan α
0.05 menujukkan nilai rhitung > rtabel yakni 0.857 > 0.349, hal ini berarti bahwa
terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan membaca dengan
kemampuan menulis karangan argumentasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 1
Sianjur Mulamula tahun pembelajaran 2015/2016. Adanya hubungan yang
signifikan antara kebiasaan membaca dengan kemampuan menulis argumentasi
maka dapat disimpulkan bahwa Ho (hipotesis nihil) ditolak dan Ha (hipotesis
alternatif) diterima.</description><date>2016-06-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/1/1.%20NIM.%202123111031%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/2/2.%20NIM.%202123111031%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/3/3.%20NIM.%202123111031%20ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/4/4.%20NIM.%202123111031%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/5/5.%20NIM.%202123111031%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/6/6.%20NIM.%202123111031%20TABLES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/7/7.%20NIM.%202123111031%20APPENDICES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/8/8.%20NIM.%202123111031%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/9/12.%20NIM.%202123111031%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/10/13.%20NIM.%202123111031%20BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><identifier> Limbong, Indriani (2016) HUBUNGAN KEBIASAAN MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SIANJUR MULAMULA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>19527</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Limbong, Indriani |
title |
HUBUNGAN KEBIASAAN MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN
MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI SISWA KELAS X
SMA NEGERI 1 SIANJUR MULAMULA
TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016 |
publishDate |
2016 |
isbn |
202123111031 |
topic |
LB1603 Secondary Education. High schools P302 Discourse analysis |
url |
http://digilib.unimed.ac.id/19527/1/1.%20NIM.%202123111031%20COVER.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19527/2/2.%20NIM.%202123111031%20APPROVAL%20SHEET.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19527/3/3.%20NIM.%202123111031%20ABSTRACT.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19527/4/4.%20NIM.%202123111031%20PREFACE.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19527/5/5.%20NIM.%202123111031%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19527/6/6.%20NIM.%202123111031%20TABLES.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19527/7/7.%20NIM.%202123111031%20APPENDICES.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19527/8/8.%20NIM.%202123111031%20CHAPTER%20I.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19527/9/12.%20NIM.%202123111031%20CHAPTER%20V.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19527/10/13.%20NIM.%202123111031%20BIBLIOGRAPHY.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19527/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan kebiasaan membaca
dengan kemampuan menulis karangan argumentasi oleh siswa kelas X SMA
Negeri 1 Sianjur Mulamula sebanyak 163 orang dan pengambilan sampel
dilakukan secara random sampling, sehingga diperoleh sampel penelitian
sebanyak 32 orang.
Metode yang digunakan adalah metode deskripsi koresional. Data
kebiasaan membaca dijaring dengan menggunakan angket sebanyak 22 soal. Data
kemampuan menulis karangan argumentasi dijaring dengan menggunakan tes
perbuatan. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan
yaitu uji normalitas, uji linearitas, dan uji keberartian. Berdasarkan hasil analisis
diperoleh bahwa data berdistribusi normal, linier, dan berarti. Hasil perhitungan
dengan menggunakan anlisis korelasi Product Moment pada taraf signifikan α
0.05 menujukkan nilai rhitung > rtabel yakni 0.857 > 0.349, hal ini berarti bahwa
terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan membaca dengan
kemampuan menulis karangan argumentasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 1
Sianjur Mulamula tahun pembelajaran 2015/2016. Adanya hubungan yang
signifikan antara kebiasaan membaca dengan kemampuan menulis argumentasi
maka dapat disimpulkan bahwa Ho (hipotesis nihil) ditolak dan Ha (hipotesis
alternatif) diterima. |
id |
IOS3150.19527 |
institution |
Universitas Negeri Medan |
institution_id |
60 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Medan |
library_id |
564 |
collection |
Digital Repository Universitas Negeri Medan |
repository_id |
3150 |
subject_area |
Adat Istiadat Agama Akuntansi |
city |
KOTA MEDAN |
province |
SUMATERA UTARA |
repoId |
IOS3150 |
first_indexed |
2016-09-23T02:49:23Z |
last_indexed |
2016-09-23T02:49:23Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1766033405788553216 |
score |
17.538404 |