ctrlnum 19527
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/19527/</relation><title>HUBUNGAN KEBIASAAN MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN&#xD; MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI SISWA KELAS X&#xD; SMA NEGERI 1 SIANJUR MULAMULA&#xD; TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016</title><creator>Limbong, Indriani</creator><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><subject>P302 Discourse analysis</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan kebiasaan membaca&#xD; dengan kemampuan menulis karangan argumentasi oleh siswa kelas X SMA&#xD; Negeri 1 Sianjur Mulamula sebanyak 163 orang dan pengambilan sampel&#xD; dilakukan secara random sampling, sehingga diperoleh sampel penelitian&#xD; sebanyak 32 orang.&#xD; Metode yang digunakan adalah metode deskripsi koresional. Data&#xD; kebiasaan membaca dijaring dengan menggunakan angket sebanyak 22 soal. Data&#xD; kemampuan menulis karangan argumentasi dijaring dengan menggunakan tes&#xD; perbuatan. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan&#xD; yaitu uji normalitas, uji linearitas, dan uji keberartian. Berdasarkan hasil analisis&#xD; diperoleh bahwa data berdistribusi normal, linier, dan berarti. Hasil perhitungan&#xD; dengan menggunakan anlisis korelasi Product Moment pada taraf signifikan &#x3B1;&#xD; 0.05 menujukkan nilai rhitung &gt; rtabel yakni 0.857 &gt; 0.349, hal ini berarti bahwa&#xD; terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan membaca dengan&#xD; kemampuan menulis karangan argumentasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 1&#xD; Sianjur Mulamula tahun pembelajaran 2015/2016. Adanya hubungan yang&#xD; signifikan antara kebiasaan membaca dengan kemampuan menulis argumentasi&#xD; maka dapat disimpulkan bahwa Ho (hipotesis nihil) ditolak dan Ha (hipotesis&#xD; alternatif) diterima.</description><date>2016-06-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/1/1.%20NIM.%202123111031%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/2/2.%20NIM.%202123111031%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/3/3.%20NIM.%202123111031%20ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/4/4.%20NIM.%202123111031%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/5/5.%20NIM.%202123111031%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/6/6.%20NIM.%202123111031%20TABLES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/7/7.%20NIM.%202123111031%20APPENDICES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/8/8.%20NIM.%202123111031%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/9/12.%20NIM.%202123111031%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19527/10/13.%20NIM.%202123111031%20BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><identifier> Limbong, Indriani (2016) HUBUNGAN KEBIASAAN MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SIANJUR MULAMULA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>19527</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Limbong, Indriani
title HUBUNGAN KEBIASAAN MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SIANJUR MULAMULA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016
publishDate 2016
isbn 202123111031
topic LB1603 Secondary Education. High schools
P302 Discourse analysis
url http://digilib.unimed.ac.id/19527/1/1.%20NIM.%202123111031%20COVER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19527/2/2.%20NIM.%202123111031%20APPROVAL%20SHEET.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19527/3/3.%20NIM.%202123111031%20ABSTRACT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19527/4/4.%20NIM.%202123111031%20PREFACE.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19527/5/5.%20NIM.%202123111031%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19527/6/6.%20NIM.%202123111031%20TABLES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19527/7/7.%20NIM.%202123111031%20APPENDICES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19527/8/8.%20NIM.%202123111031%20CHAPTER%20I.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19527/9/12.%20NIM.%202123111031%20CHAPTER%20V.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19527/10/13.%20NIM.%202123111031%20BIBLIOGRAPHY.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19527/
contents Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan kebiasaan membaca dengan kemampuan menulis karangan argumentasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 1 Sianjur Mulamula sebanyak 163 orang dan pengambilan sampel dilakukan secara random sampling, sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 32 orang. Metode yang digunakan adalah metode deskripsi koresional. Data kebiasaan membaca dijaring dengan menggunakan angket sebanyak 22 soal. Data kemampuan menulis karangan argumentasi dijaring dengan menggunakan tes perbuatan. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan yaitu uji normalitas, uji linearitas, dan uji keberartian. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa data berdistribusi normal, linier, dan berarti. Hasil perhitungan dengan menggunakan anlisis korelasi Product Moment pada taraf signifikan α 0.05 menujukkan nilai rhitung > rtabel yakni 0.857 > 0.349, hal ini berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan membaca dengan kemampuan menulis karangan argumentasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 1 Sianjur Mulamula tahun pembelajaran 2015/2016. Adanya hubungan yang signifikan antara kebiasaan membaca dengan kemampuan menulis argumentasi maka dapat disimpulkan bahwa Ho (hipotesis nihil) ditolak dan Ha (hipotesis alternatif) diterima.
id IOS3150.19527
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2016-09-23T02:49:23Z
last_indexed 2016-09-23T02:49:23Z
recordtype dc
_version_ 1766033405788553216
score 17.538404