ctrlnum 19525
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/19525/</relation><title>PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE&#xD; TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) TERHADAP&#xD; KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK&#xD; CERPEN &#x201C;NASIHAT-NASIHAT&#x201D; KARYA A. A. NAVIS SISWA&#xD; KELAS XI SMA NEGERI 1 PANYABUNGAN SELATAN&#xD; TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016</title><creator>Khairani, Desi</creator><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><subject>PN1010 Poetry</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran&#xD; kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) terhadap kemampuan&#xD; mengidentifikasi unsur intrinsik cerpen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh&#xD; siswa kelas XI SMA Negeri 1 Panyabungan Selatan Tahun Pembelajaran&#xD; 2015/2016 yang berjumlah 111 siswa. Sampel diambil secara acak kelas yaitu&#xD; kelas XI IPA 3 yang berjumlah 26 siswa.&#xD; Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode&#xD; eksperimen semu. Desain penelitiannya adalah one group pre-test post-test&#xD; design.Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes esai.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan tiga hal. Pertama, kemampuan&#xD; mengidentifikasi unsur intrinsik cerpen &#x201C;nasihat-nasihat&#x201D; karya A.A.Navis&#xD; sebelum menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assited&#xD; Individualization) pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Panyabungan Selatan&#xD; Tahun Pembelajaran 2015/2016 tergolong ke dalam kategori cukup. Kedua,&#xD; kemampuan mengidentifikasi unsur intrinsik cerpen &#x201C;nasihat-nasihat&#x201D; karya&#xD; A.A.Navis setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team&#xD; Assited Individualization) pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Panyabungan&#xD; Selatan Tahun Pembelajaran 2015/2016 tergolong ke dalam kategori baik. Ketiga,&#xD; ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe&#xD; TAI (Team Assisted Individualization) terhadap kemampuan mengidentifikasi&#xD; unsur intrinsik cerpen &#x201C;nasihat-nasihat&#x201D; karya A.A.Navis siswa kelas XI SMA&#xD; Negeri 1 Panyabungan Selatan Tahun Pembelajaran 2015/2016.</description><date>2016-06-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Other:Other</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19525/1/4.%20NIM%202123111010%20PREFACE.PDF</identifier><type>Other:Other</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19525/6/1.%20NIM%202123111010%20COVER.PDF</identifier><type>Other:Other</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19525/1/5.%20NIM%202123111010%20TABLE%20OF%20CONTENT.PDF</identifier><type>Other:Other</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19525/2/3.%20NIM%202123111010%20ABSTRACT.PDF</identifier><type>Other:Other</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19525/3/6.%20NIM%202123111010%20TABLES.PDF</identifier><type>Other:Other</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19525/5/7.%20NIM%202123111010%20APPENDICES.PDF</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19525/7/2.%20NIM%202123111010%20APPROVAL%20SHEET.PDF.pdf</identifier><type>Other:Other</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19525/4/8.%20NIM%202123111010%20CHAPTER%201.PDF</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19525/8/13.%20NIM.%2021233311020_BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19525/9/14.%20NIM.%2021233311020_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Khairani, Desi (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK CERPEN &#x201C;NASIHAT-NASIHAT&#x201D; KARYA A. A. NAVIS SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 PANYABUNGAN SELATAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>19525</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Other:Other
Other
Book:Book
Book
author Khairani, Desi
title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK CERPEN “NASIHAT-NASIHAT” KARYA A. A. NAVIS SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 PANYABUNGAN SELATAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016
publishDate 2016
isbn 202123111010
2021233311020
topic LB1603 Secondary Education. High schools
PN1010 Poetry
url http://digilib.unimed.ac.id/19525/1/4.%20NIM%202123111010%20PREFACE.PDF
http://digilib.unimed.ac.id/19525/6/1.%20NIM%202123111010%20COVER.PDF
http://digilib.unimed.ac.id/19525/1/5.%20NIM%202123111010%20TABLE%20OF%20CONTENT.PDF
http://digilib.unimed.ac.id/19525/2/3.%20NIM%202123111010%20ABSTRACT.PDF
http://digilib.unimed.ac.id/19525/3/6.%20NIM%202123111010%20TABLES.PDF
http://digilib.unimed.ac.id/19525/5/7.%20NIM%202123111010%20APPENDICES.PDF
http://digilib.unimed.ac.id/19525/7/2.%20NIM%202123111010%20APPROVAL%20SHEET.PDF.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19525/4/8.%20NIM%202123111010%20CHAPTER%201.PDF
http://digilib.unimed.ac.id/19525/8/13.%20NIM.%2021233311020_BAB%20V.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19525/9/14.%20NIM.%2021233311020_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19525/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) terhadap kemampuan mengidentifikasi unsur intrinsik cerpen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Panyabungan Selatan Tahun Pembelajaran 2015/2016 yang berjumlah 111 siswa. Sampel diambil secara acak kelas yaitu kelas XI IPA 3 yang berjumlah 26 siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu. Desain penelitiannya adalah one group pre-test post-test design.Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes esai. Hasil penelitian ini menunjukkan tiga hal. Pertama, kemampuan mengidentifikasi unsur intrinsik cerpen “nasihat-nasihat” karya A.A.Navis sebelum menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assited Individualization) pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Panyabungan Selatan Tahun Pembelajaran 2015/2016 tergolong ke dalam kategori cukup. Kedua, kemampuan mengidentifikasi unsur intrinsik cerpen “nasihat-nasihat” karya A.A.Navis setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assited Individualization) pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Panyabungan Selatan Tahun Pembelajaran 2015/2016 tergolong ke dalam kategori baik. Ketiga, ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) terhadap kemampuan mengidentifikasi unsur intrinsik cerpen “nasihat-nasihat” karya A.A.Navis siswa kelas XI SMA Negeri 1 Panyabungan Selatan Tahun Pembelajaran 2015/2016.
id IOS3150.19525
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2016-09-23T02:49:23Z
last_indexed 2016-09-23T02:49:23Z
recordtype dc
_version_ 1766033405778067456
score 17.538404