ctrlnum 19511
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/19511/</relation><title>PENGARUH MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGUBAH TEKS WAWANCARA MENJADI NARASI&#xD; SISWA KELAS VII SMP NEGERI 17 MEDAN&#xD; TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016</title><creator>Lubis, Rizky Amalia</creator><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><subject>P302 Discourse analysis</subject><description>Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 17 Medan pada tahun 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio-visual terhadap kemampuan mengubah teks wawancara menjadi narasi siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan Tahun 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan yang berjumlah 332 siswa. Sampel diambil secara random, yaitu siswa eksperimen 37 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan dalam menjaring data adalah tes essay. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji &#x201C;t.&#x201D; Dari perolehan data menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam mengubah teks wawancara menjadi narasi sebelum menggunakan media audio-visual termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 67,97, sedangkan kemampuan siswa mengubah teks wawancara menjadi narasi setelah menggunakan media audio-visual dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 85,27. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung (7,79) &gt; ttabel (2,62) pada taraf siginifikan &#x3B1; = 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang positif dari penggunaan media audio-visual terhadap kemampuan mengubah teks wawancara menjadi narasi siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.</description><date>2016-06-23</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/1/01%20NIM%202123111067%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/2/02%20NIM%202123111067%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/3/03%20NIM%202123111067%20ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/4/04%20NIM%202123111067%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/5/05%20NIM%202123111067%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/6/06%20NIM%202123111067%20TABLES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/7/07%20NIM%202123111067%20APPENDICES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/8/08%20NIM%202123111067%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/9/12%20NIM%202123111067%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/10/13%20NIM%202123111067%20BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><identifier> Lubis, Rizky Amalia (2016) PENGARUH MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGUBAH TEKS WAWANCARA MENJADI NARASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 17 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>19511</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Lubis, Rizky Amalia
title PENGARUH MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGUBAH TEKS WAWANCARA MENJADI NARASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 17 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016
publishDate 2016
isbn 202123111067
topic LB1603 Secondary Education. High schools
P302 Discourse analysis
url http://digilib.unimed.ac.id/19511/1/01%20NIM%202123111067%20COVER.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19511/2/02%20NIM%202123111067%20APPROVAL%20SHEET.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19511/3/03%20NIM%202123111067%20ABSTRACT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19511/4/04%20NIM%202123111067%20PREFACE.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19511/5/05%20NIM%202123111067%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19511/6/06%20NIM%202123111067%20TABLES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19511/7/07%20NIM%202123111067%20APPENDICES.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19511/8/08%20NIM%202123111067%20CHAPTER%20I.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19511/9/12%20NIM%202123111067%20CHAPTER%20V.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19511/10/13%20NIM%202123111067%20BIBLIOGRAPHY.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/19511/
contents Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 17 Medan pada tahun 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio-visual terhadap kemampuan mengubah teks wawancara menjadi narasi siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan Tahun 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan yang berjumlah 332 siswa. Sampel diambil secara random, yaitu siswa eksperimen 37 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan dalam menjaring data adalah tes essay. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t.” Dari perolehan data menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam mengubah teks wawancara menjadi narasi sebelum menggunakan media audio-visual termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 67,97, sedangkan kemampuan siswa mengubah teks wawancara menjadi narasi setelah menggunakan media audio-visual dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 85,27. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung (7,79) > ttabel (2,62) pada taraf siginifikan α = 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang positif dari penggunaan media audio-visual terhadap kemampuan mengubah teks wawancara menjadi narasi siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.
id IOS3150.19511
institution Universitas Negeri Medan
institution_id 60
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Medan
library_id 564
collection Digital Repository Universitas Negeri Medan
repository_id 3150
subject_area Adat Istiadat
Agama
Akuntansi
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
repoId IOS3150
first_indexed 2016-09-23T02:49:23Z
last_indexed 2016-09-23T02:49:23Z
recordtype dc
_version_ 1766033405453008896
score 17.538404