PENGARUH MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGUBAH TEKS WAWANCARA MENJADI NARASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 17 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016
ctrlnum |
19511 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.unimed.ac.id/19511/</relation><title>PENGARUH MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGUBAH TEKS WAWANCARA MENJADI NARASI
SISWA KELAS VII SMP NEGERI 17 MEDAN
TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016</title><creator>Lubis, Rizky Amalia</creator><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><subject>P302 Discourse analysis</subject><description>Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 17 Medan pada tahun 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio-visual terhadap kemampuan mengubah teks wawancara menjadi narasi siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan Tahun 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan yang berjumlah 332 siswa. Sampel diambil secara random, yaitu siswa eksperimen 37 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan dalam menjaring data adalah tes essay. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t.” Dari perolehan data menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam mengubah teks wawancara menjadi narasi sebelum menggunakan media audio-visual termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 67,97, sedangkan kemampuan siswa mengubah teks wawancara menjadi narasi setelah menggunakan media audio-visual dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 85,27. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung (7,79) > ttabel (2,62) pada taraf siginifikan α = 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang positif dari penggunaan media audio-visual terhadap kemampuan mengubah teks wawancara menjadi narasi siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.</description><date>2016-06-23</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/1/01%20NIM%202123111067%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/2/02%20NIM%202123111067%20APPROVAL%20SHEET.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/3/03%20NIM%202123111067%20ABSTRACT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/4/04%20NIM%202123111067%20PREFACE.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/5/05%20NIM%202123111067%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/6/06%20NIM%202123111067%20TABLES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/7/07%20NIM%202123111067%20APPENDICES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/8/08%20NIM%202123111067%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/9/12%20NIM%202123111067%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.unimed.ac.id/19511/10/13%20NIM%202123111067%20BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><identifier> Lubis, Rizky Amalia (2016) PENGARUH MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGUBAH TEKS WAWANCARA MENJADI NARASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 17 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED. </identifier><recordID>19511</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Lubis, Rizky Amalia |
title |
PENGARUH MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGUBAH TEKS WAWANCARA MENJADI NARASI
SISWA KELAS VII SMP NEGERI 17 MEDAN
TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016 |
publishDate |
2016 |
isbn |
202123111067 |
topic |
LB1603 Secondary Education. High schools P302 Discourse analysis |
url |
http://digilib.unimed.ac.id/19511/1/01%20NIM%202123111067%20COVER.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19511/2/02%20NIM%202123111067%20APPROVAL%20SHEET.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19511/3/03%20NIM%202123111067%20ABSTRACT.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19511/4/04%20NIM%202123111067%20PREFACE.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19511/5/05%20NIM%202123111067%20TABLE%20OF%20CONTENT.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19511/6/06%20NIM%202123111067%20TABLES.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19511/7/07%20NIM%202123111067%20APPENDICES.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19511/8/08%20NIM%202123111067%20CHAPTER%20I.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19511/9/12%20NIM%202123111067%20CHAPTER%20V.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19511/10/13%20NIM%202123111067%20BIBLIOGRAPHY.pdf http://digilib.unimed.ac.id/19511/ |
contents |
Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 17 Medan pada tahun 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio-visual terhadap kemampuan mengubah teks wawancara menjadi narasi siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan Tahun 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan yang berjumlah 332 siswa. Sampel diambil secara random, yaitu siswa eksperimen 37 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan dalam menjaring data adalah tes essay. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t.” Dari perolehan data menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam mengubah teks wawancara menjadi narasi sebelum menggunakan media audio-visual termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 67,97, sedangkan kemampuan siswa mengubah teks wawancara menjadi narasi setelah menggunakan media audio-visual dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 85,27. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung (7,79) > ttabel (2,62) pada taraf siginifikan α = 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang positif dari penggunaan media audio-visual terhadap kemampuan mengubah teks wawancara menjadi narasi siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. |
id |
IOS3150.19511 |
institution |
Universitas Negeri Medan |
institution_id |
60 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Medan |
library_id |
564 |
collection |
Digital Repository Universitas Negeri Medan |
repository_id |
3150 |
subject_area |
Adat Istiadat Agama Akuntansi |
city |
KOTA MEDAN |
province |
SUMATERA UTARA |
repoId |
IOS3150 |
first_indexed |
2016-09-23T02:49:23Z |
last_indexed |
2016-09-23T02:49:23Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1766033405453008896 |
score |
17.538404 |