Daftar Isi:
  • Mengajarbahasainggriskepadapelajarmudaberbedadenganpelajardewasa, karenamerekamemilikibanyakkarakteristikunik yang tidak di sadarioleh orang-orang disekitarnya.Merekasangataktifdanimajinatif.Di sekolah formal, sekolahdasaradalahtahapanpertama yang harus di laluiolehanak-anak.Mengajarbahasainggris di sekolahdasartidakmudah, karenasiswamudahbosandanmudahkehilanganminatbelajarmerekadengancepat.Penelitimenemukanbahwa guru hanyamenggunakanlembarkerjasiswasebagaireferensidarilembarkerjasiswa, tidakada media yang digunakandalam proses belajarmengajar. Berdasarkan alas andiatas, penelitimenerapkanpermainan Hangman dalammengajarpenguasaankosakatasiswa. Tujuandaripermainaniniadalahuntukmembuatsiswalebihmudahmenghafaldanmengeja kata. Dalampenelitianini, penelitimenggunakandesainpenelitianeksperimentaltanpakontrolkelompokataudisebutquasi experimental research.Penelitimenggunakancluster random samplingdalammenentukanpopulasidansampel. Penelitimenentukanpopulasiadalahsiswakelaslima MI RoudlotusysyubbanWinongPatipadatahunajaran 2017/2018 dankelas V A merupakansampelpenelitianini. Penelitimendapatkan data daritestertulissiswa.Dalam pre-tes, mean adalah 60.95 dan SD adalah 1.93.dalampos-test, mean adalah 75 dan SD 1.07. untukpengujianhipotesisdidapatkan t0= 31.81 dan t (critical) 2.024. penelitidapatmenyimpulkanbahwapadasiswakelas lima MI Roudlotusysyubban di tahunakademik 2017/2018. Olehkarenaitu, penelitimenyimpulkanbahwapermainan Hangman adalahteknik yang efektifuntukmengajarkanpenguasaankosa kata siswadarisiswakelaslima MI RoudlotusysyubbanWinongPati Penelitimemberikan saran kepada guru bahasaInggris, untukmenggunakanpermainan Hangman sebagaitehnikpembelajaranpenguasaankosa kata siswa member keuntunganuntuksiswadlambelajarkosa kata.merekajugamenggunakanpermsinsn Hangman game, karenapermainna Hangman adalahtehnikpembelajaran yang sangatsederhanadantidakbanyakmenggunakanalat.