THE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY OF MI ROUDLOTUSYSYUBBAN IN ACADEMIC YEAR 2017/2018 TAUGHT BY USING HANGMAN GAME
Main Author: | APRILIANA, LIA |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/9558/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/2/CHAPTER%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/3/CHAPTER%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/4/CHAPTER%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/5/CHAPTER%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/6/CHAPTER%20V.PDF http://eprints.umk.ac.id/9558/7/CHAPTER%20VI.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/9/APPENDICES.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/ http://eprints.umk.ac.id |
Daftar Isi:
- Mengajarbahasainggriskepadapelajarmudaberbedadenganpelajardewasa, karenamerekamemilikibanyakkarakteristikunik yang tidak di sadarioleh orang-orang disekitarnya.Merekasangataktifdanimajinatif.Di sekolah formal, sekolahdasaradalahtahapanpertama yang harus di laluiolehanak-anak.Mengajarbahasainggris di sekolahdasartidakmudah, karenasiswamudahbosandanmudahkehilanganminatbelajarmerekadengancepat.Penelitimenemukanbahwa guru hanyamenggunakanlembarkerjasiswasebagaireferensidarilembarkerjasiswa, tidakada media yang digunakandalam proses belajarmengajar. Berdasarkan alas andiatas, penelitimenerapkanpermainan Hangman dalammengajarpenguasaankosakatasiswa. Tujuandaripermainaniniadalahuntukmembuatsiswalebihmudahmenghafaldanmengeja kata. Dalampenelitianini, penelitimenggunakandesainpenelitianeksperimentaltanpakontrolkelompokataudisebutquasi experimental research.Penelitimenggunakancluster random samplingdalammenentukanpopulasidansampel. Penelitimenentukanpopulasiadalahsiswakelaslima MI RoudlotusysyubbanWinongPatipadatahunajaran 2017/2018 dankelas V A merupakansampelpenelitianini. Penelitimendapatkan data daritestertulissiswa.Dalam pre-tes, mean adalah 60.95 dan SD adalah 1.93.dalampos-test, mean adalah 75 dan SD 1.07. untukpengujianhipotesisdidapatkan t0= 31.81 dan t (critical) 2.024. penelitidapatmenyimpulkanbahwapadasiswakelas lima MI Roudlotusysyubban di tahunakademik 2017/2018. Olehkarenaitu, penelitimenyimpulkanbahwapermainan Hangman adalahteknik yang efektifuntukmengajarkanpenguasaankosa kata siswadarisiswakelaslima MI RoudlotusysyubbanWinongPati Penelitimemberikan saran kepada guru bahasaInggris, untukmenggunakanpermainan Hangman sebagaitehnikpembelajaranpenguasaankosa kata siswa member keuntunganuntuksiswadlambelajarkosa kata.merekajugamenggunakanpermsinsn Hangman game, karenapermainna Hangman adalahtehnikpembelajaran yang sangatsederhanadantidakbanyakmenggunakanalat.