THE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY OF MI ROUDLOTUSYSYUBBAN IN ACADEMIC YEAR 2017/2018 TAUGHT BY USING HANGMAN GAME
Main Author: | APRILIANA, LIA |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/9558/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/2/CHAPTER%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/3/CHAPTER%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/4/CHAPTER%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/5/CHAPTER%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/6/CHAPTER%20V.PDF http://eprints.umk.ac.id/9558/7/CHAPTER%20VI.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/9/APPENDICES.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/ http://eprints.umk.ac.id |
ctrlnum |
9558 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umk.ac.id/9558/</relation><title>THE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY
OF MI ROUDLOTUSYSYUBBAN IN 
ACADEMIC YEAR 2017/2018
TAUGHT BY USING HANGMAN GAME</title><creator>APRILIANA, LIA</creator><subject>Bahasa Inggris</subject><description>Mengajarbahasainggriskepadapelajarmudaberbedadenganpelajardewasa, karenamerekamemilikibanyakkarakteristikunik yang tidak di sadarioleh orang-orang disekitarnya.Merekasangataktifdanimajinatif.Di sekolah formal, sekolahdasaradalahtahapanpertama yang harus di laluiolehanak-anak.Mengajarbahasainggris di sekolahdasartidakmudah, karenasiswamudahbosandanmudahkehilanganminatbelajarmerekadengancepat.Penelitimenemukanbahwa guru hanyamenggunakanlembarkerjasiswasebagaireferensidarilembarkerjasiswa, tidakada media yang digunakandalam proses belajarmengajar. Berdasarkan alas andiatas, penelitimenerapkanpermainan Hangman dalammengajarpenguasaankosakatasiswa. Tujuandaripermainaniniadalahuntukmembuatsiswalebihmudahmenghafaldanmengeja kata.
Dalampenelitianini, penelitimenggunakandesainpenelitianeksperimentaltanpakontrolkelompokataudisebutquasi experimental research.Penelitimenggunakancluster random samplingdalammenentukanpopulasidansampel. Penelitimenentukanpopulasiadalahsiswakelaslima MI RoudlotusysyubbanWinongPatipadatahunajaran 2017/2018 dankelas V A merupakansampelpenelitianini.
Penelitimendapatkan data daritestertulissiswa.Dalam pre-tes, mean adalah 60.95 dan SD adalah 1.93.dalampos-test, mean adalah 75 dan SD 1.07. untukpengujianhipotesisdidapatkan t0= 31.81 dan t (critical) 2.024. penelitidapatmenyimpulkanbahwapadasiswakelas lima MI Roudlotusysyubban di tahunakademik 2017/2018.
Olehkarenaitu, penelitimenyimpulkanbahwapermainan Hangman adalahteknik yang efektifuntukmengajarkanpenguasaankosa kata siswadarisiswakelaslima MI RoudlotusysyubbanWinongPati
Penelitimemberikan saran kepada guru bahasaInggris, untukmenggunakanpermainan Hangman sebagaitehnikpembelajaranpenguasaankosa kata siswa member keuntunganuntuksiswadlambelajarkosa kata.merekajugamenggunakanpermsinsn Hangman game, karenapermainna Hangman adalahtehnikpembelajaran yang sangatsederhanadantidakbanyakmenggunakanalat.</description><date>2018-10</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/9558/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/9558/2/CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/9558/3/CHAPTER%20II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/9558/4/CHAPTER%20III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/9558/5/CHAPTER%20IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/9558/6/CHAPTER%20V.PDF</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/9558/7/CHAPTER%20VI.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/9558/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/9558/9/APPENDICES.pdf</identifier><identifier> APRILIANA, LIA (2018) THE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY OF MI ROUDLOTUSYSYUBBAN IN ACADEMIC YEAR 2017/2018 TAUGHT BY USING HANGMAN GAME. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus. </identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id</relation><recordID>9558</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
APRILIANA, LIA |
title |
THE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY
OF MI ROUDLOTUSYSYUBBAN IN
ACADEMIC YEAR 2017/2018
TAUGHT BY USING HANGMAN GAME |
publishDate |
2018 |
topic |
Bahasa Inggris |
url |
http://eprints.umk.ac.id/9558/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/2/CHAPTER%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/3/CHAPTER%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/4/CHAPTER%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/5/CHAPTER%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/6/CHAPTER%20V.PDF http://eprints.umk.ac.id/9558/7/CHAPTER%20VI.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/9/APPENDICES.pdf http://eprints.umk.ac.id/9558/ http://eprints.umk.ac.id |
contents |
Mengajarbahasainggriskepadapelajarmudaberbedadenganpelajardewasa, karenamerekamemilikibanyakkarakteristikunik yang tidak di sadarioleh orang-orang disekitarnya.Merekasangataktifdanimajinatif.Di sekolah formal, sekolahdasaradalahtahapanpertama yang harus di laluiolehanak-anak.Mengajarbahasainggris di sekolahdasartidakmudah, karenasiswamudahbosandanmudahkehilanganminatbelajarmerekadengancepat.Penelitimenemukanbahwa guru hanyamenggunakanlembarkerjasiswasebagaireferensidarilembarkerjasiswa, tidakada media yang digunakandalam proses belajarmengajar. Berdasarkan alas andiatas, penelitimenerapkanpermainan Hangman dalammengajarpenguasaankosakatasiswa. Tujuandaripermainaniniadalahuntukmembuatsiswalebihmudahmenghafaldanmengeja kata.
Dalampenelitianini, penelitimenggunakandesainpenelitianeksperimentaltanpakontrolkelompokataudisebutquasi experimental research.Penelitimenggunakancluster random samplingdalammenentukanpopulasidansampel. Penelitimenentukanpopulasiadalahsiswakelaslima MI RoudlotusysyubbanWinongPatipadatahunajaran 2017/2018 dankelas V A merupakansampelpenelitianini.
Penelitimendapatkan data daritestertulissiswa.Dalam pre-tes, mean adalah 60.95 dan SD adalah 1.93.dalampos-test, mean adalah 75 dan SD 1.07. untukpengujianhipotesisdidapatkan t0= 31.81 dan t (critical) 2.024. penelitidapatmenyimpulkanbahwapadasiswakelas lima MI Roudlotusysyubban di tahunakademik 2017/2018.
Olehkarenaitu, penelitimenyimpulkanbahwapermainan Hangman adalahteknik yang efektifuntukmengajarkanpenguasaankosa kata siswadarisiswakelaslima MI RoudlotusysyubbanWinongPati
Penelitimemberikan saran kepada guru bahasaInggris, untukmenggunakanpermainan Hangman sebagaitehnikpembelajaranpenguasaankosa kata siswa member keuntunganuntuksiswadlambelajarkosa kata.merekajugamenggunakanpermsinsn Hangman game, karenapermainna Hangman adalahtehnikpembelajaran yang sangatsederhanadantidakbanyakmenggunakanalat. |
id |
IOS3090.9558 |
institution |
Universitas Muria Kudus |
institution_id |
139 |
institution_type |
library:university library |
library |
UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus |
library_id |
630 |
collection |
Repositori Universitas Muria Kudus |
repository_id |
3090 |
subject_area |
Bahasa Ekonomi Hukum |
city |
KUDUS |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS3090 |
first_indexed |
2019-05-05T14:27:08Z |
last_indexed |
2019-05-05T14:27:08Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765996285263872000 |
score |
17.13294 |