Analisis Peningkatan Kinerja Guru Berdasarkan Diklat Dan Kompensasi Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Smp Negeri Sub Rayon Jakenan Kabupaten Pati)
Main Author: | Handajani, Djati |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/6535/1/Hal_Judul.pdf http://eprints.umk.ac.id/6535/2/BAB_I.pdf http://eprints.umk.ac.id/6535/3/BAB_II.pdf http://eprints.umk.ac.id/6535/4/BAB_III.pdf http://eprints.umk.ac.id/6535/5/BAB_IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/6535/6/BAB_V.pdf http://eprints.umk.ac.id/6535/7/BAB_VI.pdf http://eprints.umk.ac.id/6535/8/Daftar_Pustaka.pdf http://eprints.umk.ac.id/6535/9/Lampiran.pdf http://eprints.umk.ac.id http://eprints.umk.ac.id/6535/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini menganalisis peningkatan kinerja guru berdasarkan diklat dan kompensasi melalui kepuasan kerja baik secara langsung maupun tidak langsung. Obyek penelitian dilakukan pada Pada SMP Negeri Sub Rayon Jakenan Kabupaten Pati, dengan populasi guru sebanyak 230, dan sampel sebanyak 214 responden. Analisis data digunakan uji validitas, dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modelling). Berdasarkan hasil analisis menyimpulkan menerima keseluruhan hipotesis. Terdapat pengaruh positif signifikan antara tdiklat dan kompensasi terhadap kepuasan kerja. Terdapat pengaruh positif signifikan diklat dan kompensasi terhadap terhadap kinerja. Kepuasan kerja juga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja. Keseluruhan variabel independen yakni diklat dan kompensasi mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap kinerja melalui kepuasan kerja.