Pengaruh Citra Merek, Atribut Produk, Persepsi Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fe Umk Kudus
Main Author: | INDARTO, YUNAN HELMI |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/5086/1/Hal_Judul.pdf http://eprints.umk.ac.id/5086/2/BAB_I.pdf http://eprints.umk.ac.id/5086/3/BAB_II.pdf http://eprints.umk.ac.id/5086/4/BAB_III.pdf http://eprints.umk.ac.id/5086/5/BAB_IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/5086/6/BAB_V.pdf http://eprints.umk.ac.id/5086/7/Daftar_Pustaka.pdf http://eprints.umk.ac.id/5086/8/Lampiran.pdf http://eprints.umk.ac.id http://eprints.umk.ac.id/5086/ |
Daftar Isi:
- Samsung merupakan salah satu jenis handphone atau smartphone yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat indonesia khususnya di kota Kudus, dalam penelitian ini mengambil lokasi penelitian pada Universitas Muria Kudus. Salah satu produk Samsung yang sedang menjadi pusat perhatian khalayak luas yaitu produk handphone mereka. Samsung sendiri akhir-akhir ini telah menciptakan handphone yang berbasis android, yang pada saat ini bersaing ketat dengan produk handphone lainnya. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh citra merek, atribut produk, persepsi harga, kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen produk Smartphone merek Samsung baik secara parsial maupun berganda. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian explanatory, sampel diambil sebanyak 94 responden yang merupakan mahasiswa aktif di Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus. Pengumpulan data melalui kuesioner. Pengolahan data menggunakan scoring, editing, tabulasi, dan proses input data ke komputer. Uji instrumen meliputi uji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan Koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil analisis Regresi dengan uji t (parsial), uji F (simultan), dan koefisien determinasi diperoleh kesimpulan ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel citra merek dengan variabel keputusan pembelian. Ada pengaruh positif dan signifikan antara atribut produk dengan keputusan pembelian. Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel persepsi harga dengan keputusan pembelian. Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas produk dengan keputusan pembelian. Secara berganda keempat variabel independen yaitu: citra merek, atribut produk, persepsi harga, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi sebesar 89,0%.