DAMPAK NOMOPHOBIA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

Main Authors: RAMADHANI, RATIH WULAN, Rahayu, Ratri, Kuryanto, M Syaffruddin
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/18325/1/4.%20Ramadhani%20artikel%20asli.pdf
http://eprints.umk.ac.id/18325/2/4.%20Ramadhani%20turnitin.pdf
http://eprints.umk.ac.id/18325/
ctrlnum 18325
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umk.ac.id/18325/</relation><title>DAMPAK NOMOPHOBIA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR</title><creator>RAMADHANI, RATIH WULAN</creator><creator>Rahayu, Ratri</creator><creator>Kuryanto, M Syaffruddin</creator><subject>Pendidikan (Umum)</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari nomophobia terhadap motivasi belajar siswa di Desa &#xD; Dukuh Waringin RT 01 RW 02 Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Masalah yang dianalisis dalam penelitian ini adalah terkait dengan dampak dari nomophobia terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan terdapat 15 informan yang terdiri dari 5 siswa, 5 orang tua siswa serta 5&#xD; saudara siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi guna mengetahui dampak dari nomophobia terhadap motivasi belajar. Hasil penelitian ini adalah siswa sekolah dasar yang mengalami nomophobia di Desa Dukuh Waringin RT 01 RW 02 Kecamatan &#xD; Dawe, Kabupaten Kudus memiliki motivasi belajar yang rendah. Motivasi belajar siswa menurun setelah mereka sering bermain smartphone. &#xD; Kata kunci: Motivasi Belajar, Nomophobia, Siswa Sekolah Dasar, Smartphone</description><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/18325/1/4.%20Ramadhani%20artikel%20asli.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/18325/2/4.%20Ramadhani%20turnitin.pdf</identifier><identifier> RAMADHANI, RATIH WULAN and Rahayu, Ratri and Kuryanto, M Syaffruddin DAMPAK NOMOPHOBIA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Jurnal Ilmiah UPT P2M STKIP Siliwangi. </identifier><recordID>18325</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author RAMADHANI, RATIH WULAN
Rahayu, Ratri
Kuryanto, M Syaffruddin
title DAMPAK NOMOPHOBIA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR
topic Pendidikan (Umum)
url http://eprints.umk.ac.id/18325/1/4.%20Ramadhani%20artikel%20asli.pdf
http://eprints.umk.ac.id/18325/2/4.%20Ramadhani%20turnitin.pdf
http://eprints.umk.ac.id/18325/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari nomophobia terhadap motivasi belajar siswa di Desa Dukuh Waringin RT 01 RW 02 Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Masalah yang dianalisis dalam penelitian ini adalah terkait dengan dampak dari nomophobia terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan terdapat 15 informan yang terdiri dari 5 siswa, 5 orang tua siswa serta 5 saudara siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi guna mengetahui dampak dari nomophobia terhadap motivasi belajar. Hasil penelitian ini adalah siswa sekolah dasar yang mengalami nomophobia di Desa Dukuh Waringin RT 01 RW 02 Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus memiliki motivasi belajar yang rendah. Motivasi belajar siswa menurun setelah mereka sering bermain smartphone. Kata kunci: Motivasi Belajar, Nomophobia, Siswa Sekolah Dasar, Smartphone
id IOS3090.18325
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2023-04-15T07:15:33Z
last_indexed 2023-04-15T07:15:33Z
recordtype dc
_version_ 1765996447629574144
score 17.13294